Tafdil-Johan Tinggal Tunggu Dilantik, KPUD : Mari Bersatu Bangun Bombana – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Tafdil-Johan Tinggal Tunggu Dilantik, KPUD : Mari Bersatu Bangun Bombana

H. Tafidl (kiri) dan Johan Salim.

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian panjang masyarakat Bombana untuk mengetahui siapa yang akan memimpin mereka selama lima tahun mendatang, terhitung sejak dilantik nnati. H Tafdil dan Johan Salim dinyatakan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bombana menetapkan pasangan ii sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bombana terpilih, periode 2017-2022. Mereka mengumpulkan 41.016 suara atau 50,80 persen.

Keputusan itu dibacakan KPU Bombana Kamis (3/8) lewat sebuah pleno bertajuk penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bombana terpilih, yang dipimpin Ketua KPU Bombana, Arisman dan dihadiri seluruh komisoner KPU lainnya. KPU menetapkan pasangan nomor urut dua itu sebagai pemenang Pilkada Bombana setelah Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, H Kasra Munara dan H. Man Arfa, Senin (30/7) lalu.

Pleno penetapan paslon Bupati dan Wakil Bupati Bombana dimulai sekitar pukul 10.00 wita. Pleno diawali dengan pembacaan beberapa surat keputusan yang dikeluarkan KPU hingga amar putusan Mahkamah Konstitusi. Setelah itu dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bombana tahun 2017, nomor urut dua saudara Haji Tafdil dan saudara Johan Salim dengan perolehan suara sebanyak 41.016 suara atau 50,80 persen dari total suara sah,” ucap Arisman saat membacakan keputusannya.  Setelah itu, Arisman dan seluruh komisioner melanjutkan dengan penandatangan rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bombana terpilih pagi kemarin juga disaksikan unsur Muspida setempat. Selain itu, juga dihadiri belasan tim maupun LO pasangan nomor urut dua. Sementara dari DPRD Bombana, hanya terlihat dua anggotanya yakni Andi Wawan dan Rumiyanto. Sedangkan pasangan calon terpilih hanya di hadiri Calon Wakil Bupati, Johan Salim.

Ketua KPU Bombana Arisman mengatakan, pasca pleno kemarin, pihaknya akan segera menyerahkan surat keputusan penetapan Bupati dan Wakil terpilih di DPRD Bombana. “Paling lambat besok (hari ini) SK dan berita acara penetapannya sudah  kami serahkan di DPRD,” kata Arisman.

Setelah penyerahan SK ini diterima dewan, maka tugas KPU sudah tuntas. Karena tahapan selanjutnya sudah menjadi wewenang dewan. Termasuk proses pengusulan pelantikan ke Mendagri melalui Pemprov Sultra. Arisman juga mengomentari kurangnya undangan yang menghadiri rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih, kemarin.

Katanya, sehari sebelum pleno digelar, pihaknya sudah mengedarkan undangan, mulai dari ketua  seluruh partai politik, anggota dewan, hingga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut satu dan LO nya. Namun sampai pleno ditutup, banyak diantaranya tidak hadir. Sementara Johan Salim, Wakil Bupati Bombana terpilih mengatakan dengan berakhirnya pleno itu, , maka Pilkada Bombana telah usai. Olehnya itu, mantan anggota DPRD Bombana ini mengajak seluruh masyarakat Bombana untuk melupakan perbedaan pilihan yang lalu dan bersama-sama bergandengan tangan membangun Bombana menjadi lebih baik lagi.

“Tinggalkan semua perbedaan pilihan yang terjadi selama proses Pilkada. Sekarang saatnya kita sama-sama bergandengan tangan membangun Bombana. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bombana, penyelenggara pemilu, aparat keamanan, karena sudah mengawal jalan pilkada di Bombana dengan damai,” ungkapnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top