Semua Pemilik UKM di Mubar Harus Urus Izin – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna Barat

Semua Pemilik UKM di Mubar Harus Urus Izin

KENDARIPOS.CO.ID — Seluruh pemilik usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Muna Barat (Mubar) harus mengurus izin bisnisnya. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan dalam peminjaman modal di lembaga perbankan jika ingin mengembangkan usahanya dengan baik. Apalagi saat ini pertumbuhan UKM di Mubar cukup pesat.

Kepala Bidang Perizinan dan Kelembagaan pada Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Hairat mengimbau masyarakat sadar akan pentingnya dokumen legalitas dalam pendirian unit usaha. “Kami sudah melakukan sosialisasi proses pengurusan izin usaha itu,” katanya, kamis(3/8).

Menurut Hairat, banyak pemilik usaha enggan mengurus izin karena menganggap prosedurnya rumit serta membutuhkan banyak waktu. “Masyarakat kadang malas karena mereka berpikir, untuk mengurus izin itu butuh waktu dan birokrasinya panjang. Padahal sekarang proses disederhanakan. Hanya melalui kecamatan tapi tetap diverifikasi dan disurvei. Setelah itu kami akan mengeluarkan kartu izin sebagai bukti untuk meminjam modal di bank,” jelasnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top