Pemkot Kendari Minta Warga Meriahkan HUT RI – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Metro Kendari

Pemkot Kendari Minta Warga Meriahkan HUT RI

Alamsyah Lotunani

KENDARIPOS.CO.ID — Puncak peringatan HUT ke-72 RI masih dua pekan lagi, namun Pemkot Kendari ingin penyambutan HUT lebih meriah. Untuk itu Sekot Kendari, Alamsyah Lotunani, meminta warga Kendari berpartisipasi aktif baik dalam lomba olahraga, pentas budaya maupun kegiatan keagamaan.

Alamsyah Lotunani mengatakan momen HUT kemerdekaan harus dimeriahkan sebagai wujud suka cita menyambut terbebasnya bangsa ini dari belenggu penjajahan. Baginya, semua masyarakat Kendari diimbau menyambut HUT dengan kreatifitas dan inovasi masing-masing. “Yang penting harus kegiatan positif. Silahkan meriahkan, sebagai bentuk kesyukuran kita atas nikmat kemerdekaan,” ujarnya Kamis (3/8).

Pemerintah Kota Kendari akan menyambut peringatan hari kemerdekaan ke-75 nantinya dengan konsep sederhana. Hanya akan ada tiga kegiatan sebelum upacara kemerdekaan pada 17 Agustus nanti, yakni lomba kebersihan pangkalan ojek, karnaval juang dan gowes (bersepeda). Rencananya, Wali Kota Kendari Asrun akan ikut bersama rombongan.

“Kita buat kegiatan yang setidaknya bisa menghibur tetapi minim budget. Dan juga memiliki sisi manfaat bagi masyarakat, seperti kita mengajak masyarakat cinta kebersihan, mengenang jasa pahlawan melalui karnaval dan gerakan masyarakat sehat melalui gowes. Sebagai simbol nasionalisme juga, mari kita kibarkan bendera merah putih,” ungkap Ketua KONI Kota Kendari itu.

Alamsyah Lotunani meminta masyarakat untuk memaknai kemerdekaan sebagai momentum merefleksi pembangunan nasional. Cita-cita luhur para pejuang dan pendiri bangsa tetap dijiwai dalam setiap pembanguanan yang dijalankan. “Kita jangan sekedar seremonial, tetapi semangat kemerdekaan harus diwujudkan dalam sinergi untuk membangun daerah, bangsa dan negara. Sebagai penerus, kita bertanggung jawab merealisasikan mimpi leluhur yakni masyarakat hidup makmur dan sejahtera,” paparnya.

Seluruh kegiatan menyambut HUT RI direncana 13 Agustus untuk Gowes, karnaval juang dijadwalkan 15 Agustus. “Agenda itu masih akan dimantapkan dalam rapat,” timpal Kabag Humas, Ali Kibu. (Alfin)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top