Oktober, Batas Penyerahan Hasil Survei Bacagub NasDem Sultra – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Oktober, Batas Penyerahan Hasil Survei Bacagub NasDem Sultra

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sultra telah mengantongi nama-nama figur yang meminangnya. Partai besutan Surya Paloh itu memastikan akan mengusung Cagub berdasarkan hasil survei, yang akan berakhir Oktober mendatang. Ketua Tim Penjaringan DPW NasDem Sultra, Amir Faisal mengatakan, pihaknya sudah menginstruksikan kepada para kandidat yang telah mengembalikan berkas untuk menggunakan lembaga survei mereka. Memilih salah satu diantara enam lembaga survei yang telah direkomendasi oleh NasDem, yang dianggap memilih independensi dan integritas baik.

Ketua Bappilu DPW NasDem Sultra, Amir Faisal menjelaskan, keenam lembaga survei yang direkomendasi Nasdem adalah lembaga survei Indikator, Charta Politica, MRC, Pusdeham, Indo Riset Konsultan, dan Indo Barometer. “Kita memberikan waktu hingga Oktober sudah menyerahkan hasil surveinya. Tapi, sampai saat ini baik LO maupun Timses belum ada yang melaporkan bahwa telah melakukan survei atau belum, apalagi hasilnya,” jelasnya.

Kata dia, sejatinya partainya memberikan keleluasaan kepada calon untuk melakukan survei sendiri. Pasalnya, pihaknya memastikan akan mengusung calon tanpa mahar. Olehnya, jika serius maka disilahkan untuk melakukan survei masing-masing. Baru kemudian menyetorkan hasilnya kepada tim penjaringan Bacagub dan Bacawagub DPW Nasdem Sultra.

Ia menambahkan, jadwal survei itu dimulai Juli 2017 hingga Oktober 2017. Pihaknya juga akan mengerucutkan sesuai petunjuk yakni tiga rating tertinggi baru diusul ke DPP NasDem. Namun, jumlah tersebut tidak mutlak untuk dikirim ke DPP Nasdem. Pasalnya, nantinya DPW Nasdem akan dimintai keterangan terkait para kandidat tersebut.

Untuk diketahui, Bacagub yang telah mengembalikan berkas adalah Asrun, Rusda Mahmud, Tina Nur Alam, Lukman Abunawas, Rusman Emba, Hugua, Abdul Rahman Farisi, Supomo, Laode Masihu Kamaluddin, dan Ridwan Bae. Sedangkan Bacawagub adalah Sjafei Kahar dan Oheo Sinapoy. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top