Maju di Pilgub, Asrun Genggam Rekomendasi PAN, Kery : Saya Siapkan Menangkan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Maju di Pilgub, Asrun Genggam Rekomendasi PAN, Kery : Saya Siapkan Menangkan

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Satu tiket menjadi Calon Gubernur (Cagub) Sultra kini digenggam Dr Asrun. Wali Kota Kendari dengan banyak prestasi itu direkomendasdikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN). Selain Asrun, Kery Konggoasa juga sudah ditetapkan menjadi Calon Bupati Konawe, berpasangan dengan Gusli Topan Sabara, yang nanti menjadi Calon Wakil Bupati.

Kabar tentang ini pertama kali dibocorkan Ketua Harian PAN Sultra, Kery Saiful Konggoasa. Menurutnya,  Asrun telah bertemu dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan telah mendapatkan restu. “Sudah, sudah ada dukungan itu (PAN)  untuk Asrun. Saya pun siap untuk memperjuangkan hingga nanti menang dan menjadi gubernur,” ungkap Kerry saat ditemui di Jakarta, (2/8).

Kabar ini dibernakan pengurus DPP PAN, Yandri Susanto. Ia mengungkapkan apa yang diungkapkan Kery itu sudah tepat. “Prinsipnya pasti kita mengutamakan kader saat maju Pilkada.  Disana (Sultra) kan ada Bu Tina (Tina Nur Alam) dan Pak Asrun.  Namun itu semua DPW yang tahu.  Tetapi apa yang disampaikan Bang Kerry itu sudah tepat,” ujarnya, semalam.

Anggota Komisi II DPR RI ini juga mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan oleh DPP itu harus disampaikan dalam rapat resmi. “Insya Allah, (tiket Cagub) ke Pak Asrun memang. Tinggal nanti hasil rapat yang akan dituangkan dalam surat keputusan yang akan diserahkan kepada KPU,”pungkasnya.

Sementara itu,  Wali Kota Kendari Asrun belum mau terbuka terkait dengan pernyataan Kery tersebut. Ia bahkan menyoba untuk lebih memilih membahas hal lain ketimbang dukungan PAN kepada dirinya. “Ah, belum itu (dukungan DPP PAN).  Nanti saja kita lihat,” ujarnya sembari melemparkan candaan. Ia pun lebih memilih untuk menunggu pernyataan resmi dari DPP terkait dukungan PAN kepada dirinya dalam Pilgub Sultra. “Nanti saja kalau sudah ada dari DPP baru bisa kita sampaikan kepada publik, ” ujarnya.

Kamis (3/8/2017) usai memboyong Adipura ke Konawe, Kery kembali mengulangi pernyataannya itu. Kali ini ia lebih fokus bicara soal usungan PAN di Pilbup Konawe. Katanya, ia telah mengantongi surat keputusan (SK) DPP PAN yang mengusung dirinya, untuk kembali mencalonkan diri sebagai Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 nanti.

Dalam SK itu juga disebutkan bahwa Ketua DPRD Konawe, Gusli Topan Sabara (GTS) yang akan mendampingi dia sebagai calon wakil bupati. “Ya, rekomendasi dari PAN untuk KSK dan GTS sudah ada. Saya sudah ambil sendiri SK itu dari DPP PAN,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Kamis (3/8) sore, usai mengarak piala adipura kedua.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top