Kolut Bangun PLTA 15 MW – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Kolut Bangun PLTA 15 MW

Buhari (tengah) saat menyambangi Kantor PT PLN UIP Sulbangsel ditemui Bagian perencanaan umum PT PLN UIP Sulbangsel, Edya Pitoyo bersama rekannya.

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) di Kecamatan Watunohu, Kolaka Utara (Kolut) terus diperjuangkan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Kamis (3/8), wakil rakyat di Kolut mengunjungi kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi Selatan untuk mematangkan program tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Kolut, Buhari, membenarkan jika ia baru saja menemui pihak Bagian Perencanaan Umum PT PLN UIP Sulsel, Edya Pitoyo. “PLN memberi dukungan terkait rencana itu. Kami juga akan tetap memperhatikan hak-hak masyarakat terkait pembebasan lahan, tanaman, pemanfaatan tenaga lokal dan izin pendirian sesuai aturan perundang-undangan,” jelas Legislator dari Partai Demokrat itu, kemarin.

Ada dua lokasi yang digagas sebagai tempat pembangunan untuk ditinjau yakni di Desa Watumutaha dan Koreiha. Dua pekan depan akan dibentuk tim verifikasi pembebasan lahan yang melibatkan masyarakat dan pemerintah. “Kapasitasnya dua kali 7,5 megawatt (MW) atau total 15 MW. Saya harap semua pihak mendukung agar kebutuhan listrik kita terpenuhi,” harap Buhari. (b/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top