Dukung Perekonomian, Produksi Kakao Konsel Ditingkatkan – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Selatan

Dukung Perekonomian, Produksi Kakao Konsel Ditingkatkan

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Rapat bersama dalam upaya peningkatan produksi kakao di Konsel yang dipimpin langsung Sekretaris Kabupaten, Sjarif Sajang (kiri).

KENDARIPOS.CO.ID — Pengembangan produksi tanaman kakao pada sejumlah kecamatan potensial dilakukan di Konawe Selatan (Konsel). Pemerintah Kabupaten (Pemkab) turut melibatkan pihak Bank Indonesia (BI) untuk memberikan dukungan. Kamis (3/8) digelar rapat bersama Dinas Perkebunan Sultra dan pihak lainnya digelar dan dipimpin langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konsel, Sjarif Sajang.

“Kami membahas peningkatan ekonomi di Konsel dan berharap produksi kakao bisa mendukung hadirnya industri di daerah ini,” ungkap Sjarif Sajang usai rapat, kemarin. Selama ini, kata mantan Kepala Dinas Perhubungan Kota Kendari itu, komoditi tersebut sudah dilirik industri Kalla Kakao Indonesia yang ada di Kecamatan Ranomeeto.

“Tentu untuk mendukung peningkatan produksi, harus ada perhatian lebih dari perbankan khususnya Bank Indonesia maupun penyalur permodalan lainnya. Supaya produksi kakao ini bisa terjamin,” katanya. Pihaknya berharap tidak ada spekulasi harga kakao petani. Salah satu yang ditekankan juga termasuk pemanfaatan resi gudang.

Terkait kendala akses pengangkutan hasil produksi, pihaknya akan membenahi jalan tani dan membangun jaringan lainnya. “Kita sudah koordinasikan dengan Bappeda. Semoga bisa dirampungkan pada tahun anggaran 2018 mendatang,” tandasnya. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top