Akhirnya, SKO Wujudkan Peralatan Cabor – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Akhirnya, SKO Wujudkan Peralatan Cabor

KENDARIPOS.CO.ID — Harapan atlet Sekolah Keperbakatan Olahraga (SKO) Sultra untuk bisa mendapat fasilitas latihan yang memadai kini bisa terwujud. Pihak sekolah akhirnya mengabulkan janjinya. Hanya saja, mereka harus bisa sedikit bersabar. Pasalnya, belum semuanya alat yang dipesan tiba di Kendari.

Kepala SKO Sultra, Aslan mengatakan peralatan yang menjadi tuntutan cabang olahraga (Cabor) telah terpenuhi. Setelah melalui tahapan panjang, proses pengadaan alat latihan atlet SKO Sultra bisa dirampungkan. Beberapa hari lalu, peralatannya sudah tiba meski belum semuanya. Pasalnya, proses pengiriman peralatannya memang dilakukan secara bertahap. Namun demikian, ia memastikan seluruh peralatan akan tiba pada bulan Agustus ini.

Tibanya alat latihan ini kata dia, sekaligus menepis tudingan miring terhadap pihak sekolah yang selama ini dianggap kurang perhatian. Padahal untuk menyediakan peralatan Cabor harus ada tahapan yang harus dilalui. Mulai dari proses perencanaan, pengusulan hingga lelang. Setelah melalui beberapa tahapan, bulan April proses lelangnya dimulai.

“Perlu dipahami pengadaan peralatan harus melewati beberapa prosedur tahap tender seperti pengajuan, evaluasi, penetapan pemenang tender, realisasi dan datangnya peralatan. Kami sudah berupaya agar peralatan yang menjadi kebutuhan cabor ini bisa direalisasikan secepatnya,” jelasnya saat bertandang di gedung Graha Pena, Kamis (3/8).

Untuk saat ini, peralatannya tengah dalam proses inventaritarisasi aset. “Kami sedang memberikan label tahun pengadaan. Hal ini lebih pada proses administrasi untuk memudahkan laporan pertanggung jawabannya nanti. Kami berharap peralatan yang telah ada ini bisa mendorong motivasi atlet untuk mengembangkan bakat dan potensi mereka,” katanya.

Peralatan yang direalisasikan kata Aslan, tidak hanya untuk empat Cabor binaan SKO yang lama. Cabor taekwondo yang baru dimasukan tahun ini juga disiapkan. Namun sebagian besar peralatan yang tiba yakni untuk Cabor dayung, pencak silat, sepak takraw dan atletik. Seperti sepatu jogging untuk atletik, bola dan net untuk sepak takraw, perahu untuk dayung dan matras untuk silat dan beberapa peralatan penting lainnya yang menunjang proses pembinaan.

“Saya kira, alatnya sudah bisa digunakan. Dengan adanya peralatan ini, kami berharap atlet SKO bisa berlatih dengan giat untuk mengasah bakat mereka sehingga bisa mengharumkan nama daerah di kancah nasional. Apalagi peralatan yang kita adakan memang sesuai dengan standar,” jelasnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top