75 Persen Desa di Wakatobi Pasang Baliho Untuk Publikasi Program Kerja – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

75 Persen Desa di Wakatobi Pasang Baliho Untuk Publikasi Program Kerja

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
Publikasi program kerja salah satu desa di Wakatobi melalui pemasangan baliho pada lokasi strategis.

KENDARIPOS.CO.ID — 75 persen desa yang ada di Kabupaten Wakatobi diklaim telah menerapkan transparansi dengan publikasi program kerja melalui pemasangan baliho. Pasca ada imbauan dari Pemerintah Pusat, pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Wakatobi langsung menginstruksikan seluruh kepala desa (Kades) mematuhi dan merealisasikan tahun ini juga.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, La Sarimu merinci, angka 75 persen tersebut adalah 55 desa yang sudah merealisasikan pemasangan baliho program kerja. “Masih ada satu atau dua desa dalam tiap kecamatan yang belum pasang. Tapi sementara proses dan diupayakan selesai dalam waktu dekat,” ujar La Sarimu saat ditemui di kantornya, kamis(3/8).

Menurutnya, pemasangan baliho tersebut penting. Selain untuk menerapkan transparansi, masyarakat juga bisa mengawasi program-program desa. ADD dan DD itu mencapai Rp 1,2 miliar hingga Rp 1,6 miliar. “Makanya harus hati-hari dan terbuka agar masyarakat tahu program yang harus dilaksanakan tahun ini,” pungkasnya. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top