425 KK di Konsel Terima Bantuan PKH – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Selatan

425 KK di Konsel Terima Bantuan PKH

KAMALUDDIN/KENDARI POS
Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin berbincang bersama warga penerima bantuan PKH di Kolono, kamis(3/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) melalui Dinas Sosial kembali menyalurkan bantuan bagi warga penerima program keluarga harapan (PKH). Penyerahan bantuan nontunai itu diberikan pada 425 kepala keluarga (KK) miskin di Kecamatan Kolono.

Wakil Bupati Konsel Dr. H. Arsalim Arifin yang menyerahkan bantuan program unggulan Kemensos ini mengungkapkan, penyaluran PKH bertujuan meningkatkan taraf hidup warga kategori miskin.

“Ini juga sebagai upaya pemerintah dalam memutus rantai kemiskinan, khususnya di Konsel,” ungkapnya usai menyerahkan bantuan PKH, Kamis (3/8) di kantor Camat Kolono.

Mantan Kepala Bappeda Konsel itu juga menjelaskan, sesuai data yang dihimpun melalui Badan Pusat Statistik, angka kemiskinan di otoritanya masih mencapai 11 persen atau kurang lebih 162 ribu warga dari total 300 ribu. “Ini salah satu langkah yang dilakukan untuk menekan angka itu, melalui program PKH,” katanya.

Arsalim menambahkan, tahun 2017 ini, Konsel telah mendapat bantuan PKH untuk 8.614 KK. “Tahun depan berkat perjuangan bersama Bupati, H. Surunuddin Dangga di Kemensos, kita kembali mendapat jatah sebanyak 12 ribu KK,” ujar Konsel-2 tersebut. Ia berharap, penerima bantuan dapat menggunakan dana sebagaimana mestinya untuk biaya sekolah dan kesehatan. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top