22 Kontraktor di Muna Diincar Jaksa, Pak Sugeng Pindah Kejati Pelit Bicara – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
HEADLINE NEWS

22 Kontraktor di Muna Diincar Jaksa, Pak Sugeng Pindah Kejati Pelit Bicara

KENDARIPOS.CO.ID — Apa kabar pengusutan dugaan mega korupsi Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 Muna? Pertanyaan tersebut terasa sulit terjawab saat ini. Diambil alihnya perkara dugaan penyalahgunaan anggaran sebesar Rp 310 M itu oleh Kejati Sultra ternyata tidak serta merta membuatnya makin cepat terurus, malah kian misterius. Kondisi ini diperparah dengan sulitnya mengakses informasi dari para petinggi di Kejati Sultra.

Sistem di Kejati Sultra kini terlihat berbeda. Semenjak jaksa Sugeng Djoko Susilo pergi, dan diganti Azhari, SH,MH sebagai Kajati, kebijakan soal informasi ikut berubah. Bila Kajati sebelumnya bisa dengan mudah dimintai keterangan, sekarang terasa sangat sulit. “Harus melalui Assintel sekarang. Kajati kecuali kalau penting betul,” kata seorang pegawai kejaksaan ketika Kendari Pos mencoba menemui langsung Azhari di ruangannya, beberapa hari lalu.

Asisten Intelejen (Assintel), Dian Fris Nalle, SH juga mengakui itu. Katanya, Kajati tidak bisa ditemui dan diwawancara langsung oleh wartawan, karena Kajati hanya mengeluarkan rilis yang akan disampaikan melalui Assintel. “Kecuali yang hal-hal yang urgen baru Kajati mau bicara,” tuturnya. Lalu bagaimana perkembangan DAK Muna? Untuk urusan itu, Dian tutup mulut. “Nanti yah kalau masalah itu,” tuturnya.

Alasan Dian, ia baru saja bertugas di Kejati jadi belum tahu menahu soal kasus apa saja yang sedang diusut. Ia berjanji, setelah para jaksa yang ikut pelatihan peningkatan kapasitas yang digelar KPK terkumpul kembali, informasi soal itu bakal ia kabarkan. Untung saja, jaksa-jaksa di Muna masih lebih kooperatif. Mereka punya informasi yang menunjukan bahwa kasus ini tetap serius diusut meski lama kelar. Pekan depan, bakal ada 22 kontraktor yang bakal dimintai keterangannya. Mereka adalah rekanan yang mengerjakan berbagai proyek yang dananya bersumber dari DAK Muna tahun 2015.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top