20 Jamaah Konkep Dilepas Bupati – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

20 Jamaah Konkep Dilepas Bupati

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (tengah) berpose bersama para JCH yang akan berangkat ke Tanah Suci, Makkah.

KENDARIPOS.CO.ID — 20 jamaah calon haji (JCH) asal Konawe Kepulauan (Konkep) dilepas Bupati, H. Amrullah untuk bersiap diberangkatkan menuju Tanah Suci, Makkah. Seremoni pelepasan JCH tersebut digelar di aula Rujab Bupati, Kamis (3/8). Diketahui, dua JCH dari Pulau Wawonii tersebut mendaftar melalui Kementerian Agama Konkep, yakni Nasrudin bin Raeha Sukur (63) dan Kartina binti Abdul Kadir (67). Sementara jamaah lainnya mendaftar di Konawe dan Kota Kendari.

Kepala Kemenag Konkep, H. Jamaluddin, menjelaskan, 18 JCH yang mendaftar di luar Konkep itu berasal dari Pulau Wawonii. Makanya, seluruh jamaah tersebut diundang bupati untuk bersama-sama dilepas dengan dua jamaah lainnya. “Yang resmi mendaftar di Konkep memang hanya dua orang. Sementara lainnya terdaftar di Konawe dan Kota Kendari. Tetapi seluruh jamaah ini berasal dari Wawonii,” ulang Jamaluddin, menegaskan.

Seluruh JCH tersebut akan bertolak menuju emberkasi Makassar pada tangal 13 Agustus. Mereka terbagi dalam tiga kelompok terbang (Kloter). “Kalau dua orang yang mendaftar langsung di Konkep bergabung dengan Kloter 20, sementara yang lain di Kloter 19 dan 21,” jelasnya. Sementara itu, Bupati Konkep H. Amrullah menitip pesan pada seluruh JCH untuk selalu mendoakan daerah itu agar lebih maju, ke depan.

“Semoga di masa kepemimpinan saya, diberi amanah untuk membangun daerah ini dan bisa berlaku adil. Amanah ini sangat berat, tetapi kami ikhlas untuk membangun kabupaten agar sejajar dengan daerah lain,” pinta Amrullah di hadapan para JCH sambil menceritakan pengalamannya saat delapan tahun lalu menunaikan ibadah haji.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top