157 JCH Baubau Siap Berangkat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Bau-bau

157 JCH Baubau Siap Berangkat

KENDARIPOS.CO.ID — Berbagai syarat administrasi 157 jamaah calon haji (JCH) asal Kota Baubau telah rampung. Kini mereka tinggal menunggu jadwal keberangkatan untuk menunaikan ibadah. Informasi tersebut disampaikan Kepala Seksi Haji Kementerian Agama (Kemenag) Kota Baubau, H. Latif.

“Begitu pula dengan kondisi fisik para jamaah saat ini, semua dalam keadaan sehat. Kami tinggal menunggu jadwal pemberangkatan pada 15 Agustus 2017 nanti,” kata H. Latif saat dihubungi Kamis (3/8). Kepastian kesiapan fisik yang baik itu terlihat saat pertemuan terakhir di pelataran Pantai Kamali. Seluruh jamaah dibimbing melakukan senam secara serentak untuk menjaga kondisi kesehatan tubuh. “Hasil tes kesehatan menunjukan mereka (jamaah) dalam kondisi prima. Sampai sekarang belum ada keluhan yang kami terima,” terangnya.

Saat ini, para JCH diketahui masih berada di kampung halaman masing-masing. Pada tanggal 5 Agustus nanti baru akan berkumpul di Kota Baubau. “Beberapa jamaah memang ada yang pulang ke Wakatobi dan Ambon. Seluruhnya sudah terkonfirmasi siap berangkat,” ungkapnya. Latif menjelaskan, kuota jamaah haji Baubau tahun ini sebanyak 158 orang. Hanya saja yang akan diberangkatkan 157 orang. Itu karena satu jamaah meninggal dunia.

“Mau diganti dengan JCH lain, tapi sudah tidak bisa. Waktunya singkat dan pengurusan visa tak memungkinkan. Untuk jamaah tertua berusia 81 tahun dan termuda 34 tahun. Ada juga yang akan menggunakan alat bantu kursi roda sebanyak empat orang,” beber Latif. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top