15 Agustus , 270 JCH Kolaka Tes Kesehatan di Makassar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka

15 Agustus , 270 JCH Kolaka Tes Kesehatan di Makassar

ILUSTRASI. aRHAM rASYID/KENDARIPOS

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 270 JCH asal Kabupaten Kolaka yang tergabung dalam Kloter 22 akan diberangkatkan ke embarkasi Makassar melalui Bandara Sangia Nibandera pada 15 Agustus mendatang. Kepala Seksi Pelayanan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kolaka, H. Agus Ramadhan mengungkapkan, sebelum memberangkatkan JCH ke embarkasi Makassar, pihaknya melakukan tes kesehatan hingga dua kali. Dari hasil itu, tiga orang dinyatakan batal berangkat karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.

“Yang dinyatakan batal berangkat itu dua orang karena sakit dan satunya sedang hamil. Sehingga jatah mereka diberikan kepada pendaftar lain pada urutan berikutnya,” ujar Agus Ramdhan, kemarin. Agar JCH Kolaka tetap lolos tes kesehatan di embarkasi Makassar dan menunaikan ibadah haji, ia meminta untuk terus menjaga kondisi fisiknya. “Jangan terlalu banyak beraktivitas dan membawa barang berlebihan,” tuturnya.

Agus menambahkan, jumlah JCH Kolaka tahun ini mengalami peningkatan dibanding sebelumnya. “Tahun 2016 itu yang berangkat 193 dan kembali 192 orang karena satu meninggal dunia di Tanah Suci. Sedangkan tahun ini ada 270 orang yang akan diberangkatkan. Kami berharap semuanya dapat kembali ke tanah air dengan selamat,” harapnya. (b/san/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top