Tidak Memenuhi Standar, Silat SKO Tuntut Peralatan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Tidak Memenuhi Standar, Silat SKO Tuntut Peralatan

KENDARIPOS.CO.ID — Janji Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Sultra yang akan segera menyediakan peralatan latihan bagi Cabang Olahraga (Cabor) pencak silat bak ucapan manis semata. Hingga kini, janji itu tak kunjung direalisasikan. Padahal pihak sekolah berjanji akan menyediakan peralatan latihan paling lambat bulan April lalu.

Pelatih SKO Sultra, Adam Malik mengaku kecewa. Pasalnya, persoalan peralatan sudah berlarut-larut tanpa kejelasan. Di satu sisi, atlet dituntut bisa berprestasi. Sementara peralatan latihan tidak memenuhi standar dan terkesan seadanya. Selama kurang lebih tiga tahun sekolah ini berdiri, peralatan latihan belum disediakan.

Harapan itu kata Adam Malik, sempat terbuka setelah pihak sekolah berjanji akan menyediakan peralatan itu pada bulan April lalu. Namun buktinya, hingga Agustus 2017 peralatan cabor di sekolah belum juga direalisasikan.

“Kami sudah sering mempertanyakan persoalan peralatan ini kepada kepala sekolah. Namun jawabannya sementara dalam perjalanan. Tapi, kok belum sampai-sampai juga. Sebenarnya kami sangat mengharapkan adanya kepastian. Sebab hal ini sangat mendukung proses latihan atlet SKO,” tandasnya.

Saat ini kata dia, peralatan yang digunakan siswa rata-rata didapatkan dengan status pinjam pakai. Mulai dari matras, timbangan dan body protector. Beberapa peralatan lainnya merupakan milik perguruan perisai putih. “Itupun beberapa diantaranya tidak memenuhi standar,” keluhnya.

Bila pihak sekolah mengharap prestasi sambungnya, harusnya menyediakan peralatan yang memadai untuk latihan. Selain bakat dan potensi yang dimiliki atlet, ketersediaan peralatan juga merupakan salah satu faktor yang mendukung prestasi atlet. “Kami berharap pihak sekolah memperhatikan persoalan peralatan ini,” tandasnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top