Tempat Usaha Tanpa Izin di Koltim Segera Ditutup – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

Tempat Usaha Tanpa Izin di Koltim Segera Ditutup

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah tempat usaha di Kolaka Timur (Koltim) disebut beroperasi tanpa izin. Makanya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMPSP) akan melakukan evaluasi terhadap aktivitas tempat usaha dimaksud. Apalagi, pihak instansi teknis tersebut sudah menyurati namun tak mendapat tanggapan berarti.

Salah satu tempat bisnis yang akan dievaluasi itu adalah kolam renang Baros di Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta. Pihak DPMPSP bahkan mengancam akan menutup lokasi usaha hiburan yang cukup ramai dikunjungi warga Koltim tersebut. Plt. Kepala DPMPSP Koltim, Husen Satila mengatakan, penerapan peraturan daerah (Perda) nomor 18 tahun 2016 tentang izin tertentu, menjadi rujukan mereka dalam melakukan penindakan.

“Kami berharap, pemilik tempat wisata kolam renang itu memiliki itikad baik dan berkonsultasi ke DPMPSP untuk penerbitan izin secepatnya. Pajak yang diberikan dari sebagian penghasilan bisnis itu adalah wujud kontribusi pengusaha dalam pembangunan daerah. Apalagi daerah ini masih banyak membutuhkan hasil pajak. Jika tidak diindahkan, kami akan arahkan Satpol PP untuk menutup langsung tempat tersebut,” ancam Husen Satila.

Sementara itu, pimpinan Baros, Bambang S menepis sorotan jika pihaknya tak memilik izin usaha. Sebab legalitas tersebut telah diperoleh sejak beberapa tahun lalu. “Hanya memang belum diperpanjang lagi. Nama dalam surat izin itu juga akan kami ubah sehingga masih dilengkapi. Izin operasional wisata Baros sudah ada dan jatuh tempo April 2017 lalu. Dalam waktu dekat saya akan perpanjang di DPMPSP Koltim,” ungkapnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top