September, Ratusan Atlet dari Berbagai Provinsi Meriahkan Kejuaraan Kasal Open di Kendari – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

September, Ratusan Atlet dari Berbagai Provinsi Meriahkan Kejuaraan Kasal Open di Kendari

Suasana rapat persiapan Kasal Open Turnamen di Kantor Gubernur.

KENDARIPOS.CO.ID — September mendatang Kota Kendari akan kedatangan ratusan atlet dari berbagai provinsi di Indonesia. Kota Adipura Kencana ini bakal menjadi tuan rumah pelaksanaan turnamen berbagai olahraga laut yang dikemas dalam Kasal Open Turnamen. Iven tersebut telah disepakati jadwalnya akan berlangsung selama tiga hari, mulai 7 hingga 9 Sepetember 2017 di kawasan Kendari Beach.

Untuk memantapkan kesiapan menghadapi Kasal Open Turnamen itu, Sekretaris Provinsi Sultra, Lukman Abunawas menggelar pertemuan di ruang rapat Gubernur Sultra, Rabu (2/8).
Dia menegaskan Pemprov mendukung penuh kegiatan tersebut, baik dalam segi anggaran maupun partisipasi satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Ini kegiatan nasional. Kita harus dukung. SKPD harus ada di tupoksinya masing-masing dalam kegiatan ini,” tegas Lukman Abunawas.

Sementara itu Danlanal Kendari, Kolonel Laut Pelaut Prio Budie Leksono mengungkapkan sudah mendesain berbagai lomba dalam turnamen itu. Diantaranya lomba dayung, perahu naga dan mancing mania. “Akan banyak kreativitas yang menarik disana. Misalnya pada final nanti bisa kita gelar malam hari. Perahunya dihiasi lampu warna warni sehingga kelihatan semarak,” ujar Kolonel Laut Pelaut Prio Budie Leksono.

Bukan hanya itu, pada malam puncak nantinya akan dimeriahkan lantunan lagu dangdut oleh putra Sultra yang kini sudah menjadi artis ibu kota, Fildan Rahayu. Jebolan kontes dangdut D’Academy itu sudah hampir dipastikan bakal hadir. “Sebelumnya kami kesulitan cari artis. Karena kegiatan ini bertepatan dengan konser besar di Pulau Jawa. Pada akhirnya mencoba komunikasi dengan pihak Fildan dan 90 persen dia bisa datang di Kendari,” ungkap Kolonel Laut Pelaut Prio Budie Leksono.

Di tempat yang sama Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh meminta semua pihak yang dilibatkan menjadi panitia agar bekerja maksimal. Sebab ini momentum untuk mengangkat nama daerah. “Ini kegiatan nasional. Kita harus tampil maksimal sebagai tuan rumah,” ujar Abdurrahman Shaleh. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top