Selamat ! Jurusan Akuntansi STIE 66 Kendari Terakreditasi B – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Edukasi

Selamat ! Jurusan Akuntansi STIE 66 Kendari Terakreditasi B

Dr. Bakhtiar Abbas, Ketua Yayasan STIE 66

KENDARIPOS.CO.ID — Jurusan Akuntansi pada Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Enam Enam (STIE 66), berhasil menaikkan nilai akreditasinya. Terbukti pada Juli lalu, jurusan tersebut raih akreditasi B (baik) dari Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Saat ini, tiga jurusan yang dibawahi salah satu perguruan tinggi swasta di Sultra tersebut, sudah terakreditasi B.

Ketua STIE 66, Dr. Bakhtiar Abbas menjelaskan, seiring perkembangannya, STIE 66 sudah mengantongi izin untuk membawahi 3 jurusan yaitu Manajemen S1, Manajemen S2 dan Akuntansi. Selama tiga tahun berjalan, Manajemen strata satu dan Magister Manajemen lebih awal meraih akreditasi B dari BAN PT.

“Tahun ini, semua jurusan ditargetkan minimal terakreditasi B. Alhamdulillah, Akuntansi baru saja peroleh akreditasi yang sama, sehingga melengkapi target institusi. Artinya, ketiga jurusan yang kita bisa menunjukkan prestasi dan kualitas yang luar biasa. Sebab kurun waktu yang cukup singkat, mampu meningkatkan akreditasi,” ungkap Bakhtiar.

Menurut dia, keberhasilan dalam meningkatkan nilai akreditasi merupakan kerja sama dan dukungan penuh dari yayasan serta pengelola. Dalam hal ini, termasuk sivitas akademika sehingga dapat mewujudkan pengakuan baik untuk Program studi (Prodi) STIE 66. Apalagi, masyarakat kini mulai memilih kampus berdasarkan status akreditasi jurusan.

“Dengan ini, masyarakat tak lagi ragu untuk memilih kampus ini sebagai pilihan utama. Mereka semakin percaya dengan kualitas dari lulusan STIE 66. Kami berani jamin para lulusan tidak hanya mampu bersaing dengan sesama lulusan dari Sultra, akan tetapi mampu berkompetisi dengan alumni di luar Sulawesi,” tegas pria ramah itu.

Salah satu keunggulan kampus yang berdiri sejak 1994 silam itu, lanjut Bakhtiar, memperkuat kemitraan. Contohnya, Jurusan Akuntansi yang belum punya alumni, namun sudah ditunggu lulusannya. Sebab dari seluruh standar yang ada dalam akreditasi, STIE 66 genjot kerja sama, penelitian serta pengabdian pada masyarakat. “Hal-hal itu yang kita tonjolkan sehingga sampai hari ini, kami tak berhenti melakukan mitra dengan semua SKPD di Sultra. Terutama menjalin hubungan kerja sama di bidang penelitian, dan pengabdian dalam hal pengembangan SDM,” bebernya.

Masih dijelaskan oleh Bakhtiar, bukti alumninya ditunggu. Sekolah tinggi itu telah merealisasikan kemitraan dengan BPKP Sultra dalam program Sistem keuangan desa (Siskeudes). Mahasiswa Akuntansi direkrut sebagai pendamping desa dalam penyusunan laporan program tersebut, khususnya di Kabupaten Konawe Selatan. Kini, sejumlah desa di kabupaten tersebut meminta lulusannya sebagai pendamping desa. “Ini membuktikan lulusan kami ditunggu. Apalagi, mahasiswa punya kompetensi sesuai bidangnya. Artinya, bukan lagi lulusan mencari lapangan pekerjaan tetapi alumni yang dicari,” ucapnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top