Rajiun Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Mubar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna Barat

Rajiun Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur Mubar

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada (tengah) saat memimpin rapat percepatan pembangunan di Aula Pemkab, rabu(2/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Percepatan pembangunan infrastruktur terus dilakukan Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada setelah dua bulan menjadi kepala daerah definitif. Fokus utama Rajiun tertuju pada penuntasan jalan lingkar yang rusak akibat kondisi alam. Ring road Laworo tersebut kembali dibenahi dengan menambah elevasi (ketinggian) jalan hingga setengah meter.

“Materialnya dipilih setelah dilakukan uji laboratorium. Kita akan timbun dan tanahnya lebih berbobot. Tugas ini akan ditangani Dinas PU,” kata Rajiun, Rabu (2/8).

Proyek ring road itu akan dimaksimalkan melalui APBD-P 2017 dan pada tahun 2018. Drainase juga akan dibangun untuk penataan aliran air. Target kedua adalah perluasan pintu gerbang yang menghubungkan jalan kabupaten dan kompleks Bumi Praja Laworo, termasuk pembangunan kawasan perkantoran yang dilakukan bertahap hingga tahun 2020.

“Kami minta peran aktif masyarakat. Bisa jadi dalam pekerjaan nanti, banyak debu beterbangan. Jadi kita harus memahami, karena ini semua demi kepentingan bersama. Tolong para kepala desa agar disosialisasikan pada warganya,” imbau Rajiun dalam rapat bersama yang turut dihadiri Wakil Bupati, Achmad Lamani, Sekretaris Kabupaten, LM Husen Tali dan Asisten II, Takari Abdullah. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top