Pendaftaran Ditutup, PKS Sultra Dipinang 11 Bacagub – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Politik

Pendaftaran Ditutup, PKS Sultra Dipinang 11 Bacagub

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Sultra telah mengakhiri jadwal pendaftaran atau penjaringan bakal calon gubernur (Bacagub) dan wakil gubernur periode 2018-2023. Penjaringan tersebut berakhir pada Senin (31/7) lalu. Partai berlambang bulan sabit bersanding dengan untaian padi tegak lurus ini memastikan tak akan memperpanjang waktu pendaftaran.

Sekretaris Tim Penjaringan DPW PKS Sultra, LM Dasnah, mengatakan, hingga akhir masa penjaringan ada 11 kandidat yang telah mengambil formulir, yakni, Asrun, Lukman Abunawas, Ali Mazi, Abdul Rahman Farisi, Supomo, Laode Masihu Kamaluddin, Hugua, Laode Ida, Rusman Emba, Oheo Sinapoy dan Sjafei Kahar. Perpanjangan penjaringan pun tak akan dilakukan. “Kita sudah nyatakan kita tutup 31 Juli lalu,” katanya saat ditemui di Sekretariat DPW PKS Sultra, Rabu (2/7/2018).

Dijelaskannya, minggu ini tim penjaringan tengah melakukan verifikasi berkas semua kandidat tersebut. Setelah itu, akan dilakukan tahap selanjutnya, penyaringan. Diantaranya, adalah pemaparan visi misi dan survei. Kata dia, dalam proses penyaringan berpotensi akan ada yang dinyatakan gugur. Pasalnya, pihaknya akan melihat skor yang diperoleh masing-masing figur.

Ia menambahkan, setelah dilakukannya proses penyaringan di wilayah baru mengajukan ke DPP PKS. Pada saat penyaringan itu, akan dibuatkan skoringnya. Potensi yang akan diajukan ke DPP akan berkurang dari jumlah 11 Bacagub yang telah mengambil formulir. “Pastinya lebih dari satu nama,” ungkapnya. PKS, lanjut dia, tentu mendukung kandidat yang memiliki niat yang kuat dalam rangka mewujudkan kemaslahatan masyarakat Sultra. (wan/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top