Lolos Seleksi, Karateka Masuk Pemondokan PPLP – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Lolos Seleksi, Karateka Masuk Pemondokan PPLP

KENDARIPOS.CO.ID — Atlet karate yang lulus seleksi di Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sultra akan segera diasramakan. Saat ini, prosesnya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) pengangkatannya. Sesuai rencana, bulan Agustus ini para atlet yang telah melalui proses telescouting dan mengikuti kompetisi resmi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) akan masuk pemondokan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Jaya Bhakti mengatakan sudah menyiapkan lokasi pemondokan. Rencananya, mereka akan diasramakan bersama atlet dayung PPLP Sultra di Benu-Benua. Sesuai hasil seleksi rabu(2/8), hanya lima karateka yang masuk pemondokan. Dalam waktu dekat, pihaknya akan segera mengeluarkan SK-nya baik untuk atlet maupun pelatih.

“Karateka yang masuk dalam binaan sebagian besar merupakan jebolan seleksi O2SN tingkat Sultra yang telah dilaksanakan beberapa waktu. Jadi bisa dipastikan mereka yang masuk PPLP karate memang memiliki bakat dan potensi untuk terus dikembangkan,” tandasnya rabu(2/8).

Dengan dukungan pelatih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra, mantan Kasatpol PP Kolaka ini berharap proses pembinaan atlet usia dini bisa terlaksana. Mengingat Cabor karate merupakan salah satu olahraga yang menjadi unggulan daerah. “Kita berharap akan lahir bibit atlet karate berprestasi melalui PPLP,” ujarnya.

Saat ini kata mantan Penanggungjawab PNPM Mandiri Sultra, pemerintah tengah mengupayakan agar ada penambahan jumlah kuota atlet PPLP Sultra tahun 2018. Masuknya Cabor karate di PPLP berakibat dicoretnya lima atlet lainnya di Cabor pencak silat, taekwondo dan atletik. Pasalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) hanya mengakomodir usulan penambahan Cabor namun tidak untuk kuota atlet.

“Lantaran ditolak, terpaksa kami juga harus mengurangi jumlah pelatih. Termasuk mencoret asisten pelatih taekwondo PPLP. Namun kami terus berupaya agar kouta atlet yang telah dikurangi bisa diakomodir kembali. Kalau perlu ada tambahan kuota untuk pembina atlet karateka,” tutupnya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top