Kejati Janji Usut Dugaan Korupsi Kasat Pol PP Sultra – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Hukum & Kriminal

Kejati Janji Usut Dugaan Korupsi Kasat Pol PP Sultra

Satpol PP saat demo di depan Kejati.

KENDARIPOS.CO.ID — Asisten Intel (Asintel) Kejati Sultra, Dian Fris Nalle, SH berjanji akan melanjutkan penyelidikan kasus Kasat Pol PP Sultra, Bustam, yang telah dilaporkan terkait dugaan korupsi di instansinya. “Para penyidik kami sedang mengikuti pelatihan bersama komisi pemberantasan korupsi (KPK), dan mungkin hari Senin (pekan depan) baru bisa bertugas. Jadi nanti hari Senin saya minta sampe mana penyelidikannya dan langsung saya lanjutkan,” ujarnya, kepada Kendari Pos. Dian Fris Nalle juga berjanji, Senin nanti pihaknya akan memeriksa beberapa saksi sekaligus akan mengeluarkan surat perintah tugas penyelidikan. “Yang penting kami bisa dibantu dan kawal kasus ini sampai tuntas,” jelas Dian.

Untuk diketahui, Rabu (2/8/2017) puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sultra menggelar aksi unjuk rasa di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra dan Pemprov Sultra. Di Kejati, mereka mendesak agar aduan mereka yang disampaikan Mei lalu diusut tuntas. Mereka meminta pengusutan dugaan penyimpangan dana dekonsentrasi tahun 2015 sekira Rp 300 juta di internal Satpol PP Sultra dilakukan secara transparan.

Sementara di kantor Gubernur Sultra, personel Satpol PP mereka ingin menemui Plt Gubernur. Hanya saja Saleh Lasata sedang dinas luar kota, sementara Sekretaris Provinsi Lukman Abunawas juga tengah menerima tamu penting. Demonstran hanya ditemui Kepala Biro (Karo) Umum Beangga Hariyanto. Massa tak puas jika ditemui Karo Umum. Mereka mengancam tak akan meninggalkan kantor gubernur bila tak ditemui Sekprov, namun setelah berkomunikasi persuasif demonstran akhirnya melunak. “Saya ambil pernyataan sikapnya dan saya laporkan ke pimpinan. Hanya itu yang saya bisa lakukan, karena pimpinan juga tidak bisa meninggalkan tamu penting,” ungkap Beangga.

Dalam pernyataan sikap itu, demonstran mendesak Pemprov segera mengevaluasi kinerja Kasat Pol PP Sultra, Bustam. Mantan Kepala Dinas PU Kolut itu dinilai tak becus menjalankan kewenangannya selama menakhodai Satpol PP. Beberapa tuduhan seperti memotong hak anggota hingga memecat tanpa alasan dialamatkan kepadanya. Massa mengancam akan terus menggelar aksi bila tuntutan mereka tak disahuti. (kmr/ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top