Kasihan, Dua JCH Kolut Batal Berangkat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Utara

Kasihan, Dua JCH Kolut Batal Berangkat

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Tahun ini, dua JCH asal Kolut batal berangkat karena sakit. Tampak para jamaah haji yang akan berangkat 2016 lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — 16 Agustus mendatang, 150 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) sudah akan meninggalkan Indonesia menuju Tanah Suci, Makkah. Mereka yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 21 itu dipastikan akan mendapat tempat akomodasi di Syisyah Tower pada sektor enam wilayah timur Masjidil Haram, Makkah.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kolut, H. Baharuddin menjelaskan, Syisyah Tower berjarak 3.920 meter dari Masjidil Haram. Saat ini ada dua jamaah yang membatalkan keberangkatan karena sakit. “Tapi, tetap 150 jamaah karena diganti peserta cadangan berdasarkan nomor kursi dalam daftar tunggu,” jelas Baharuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (2/8).

Ia meyakinkan, paspor bagi JCH yang membatalkan keberangkatan tetap dapat digunakan tahun mendatang. “Visa dua orang cadangan pengganti itu tinggal disesuaikan saja dengan Kloternya,” sambung Baharuddin. Ia memastikan sebagaimana surat keputusan pemberangkatan yang telah ditandatangani Plh. Bupati Kolut, H. Iskandar, pemerintah siap menanggung semua transportasi lokal, mulai meninggalkan Kolut hingga ke Makassar. Jika dikalkulasi, total anggaran yang dipakai Pemkab mencapai Rp 300 juta.

Baharuddin mengungkapkan, saat ini kondisi semua para JCH dalam keadaan sehat. Usia tertua calon haji disebutkan berumur 69 tahun dan termuda 22 tahun. “Besok (hari ini) para jamaah akan mengikuti bimbingan khusus,” pungkasnya. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top