Ikut SEA Games 2017, Indonesia Target Empat Besar – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Ikut SEA Games 2017, Indonesia Target Empat Besar

Pengukuhan atlet jelang SEA Games 2017. (Indra Eka/JawaPos.com)

KENDARIPOS.CO.ID — Kontingen Indonesia secara resmi dikukuhkan pada Rabu (2/8) di Kantor Kemenpora. Mereka ditargetkan untuk bisa finis di empat besar dalam perolehan medali.

Kontingen Indonesia sendiri berjumlah 755 orang. Itu merupakan gabungan dari 534 atlet, 166 ofisial pelatih dan manajer serta 55 perangkat.

Ketua Panitia Koordinator persiapan Indonesia, Helen Sarita de Lima, punya target tinggi di SEA Games. Indonesia menargetkan utnuk bisa ada di empat besar.

“Dengan target empat besar dan meraih paling sedikit 61 medali emas. Kami juga membuat pakta integritas yang bertujuan mempertebal nasionalisme dan semangat juang para atlet agar berprestasi nantinya,” ungkap Helen.

Target itu sendiri didukung Kemenpora. Hal itu dinilai realistis karena beberapa cabang mulai menunjukkan tajinya.

“Kalau kalian lihat, rekan-rekan kalian banyak buat letupan luar biasa seperti tim bola voli yang masuk semifinal Kejuaraan Asia, atlet renang yang masuk delapan besar dunia, untuk SEA Games,” ujar Sesmenpora Gatot S Dewa Broto memungkasi.(ies/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top