Bupati Wakatobi Buka Lomba Sambut HUT RI – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Bupati Wakatobi Buka Lomba Sambut HUT RI

Bupati Wakatobi, H Arhawi saat membuka kejuaraan.

KENDARIPOS.CO.ID — Semarak memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia mulai terlihat di Kabupaten Wakatobi. Sejumlah perlombaan digelar untuk menciptakan euforia perayaan hari kemerdekaan tersebut. Berbagai kegiatan tersebut tak hanya diikuti kalangan pelajar dan umum, tetapi seluruh organisasi perangkat daerah (OPD). Bupati Wakatobi, H. Arhawi menjelaskan, dalam memeriahkan HUT ke-72 RI tahun 2017 ini, semua pihak harus terlibat. “Kegiatan ini akan berlangsung lebih dari dua minggu dan diharap bisa memupuk persatuan dan kebersamaan. Dengan begitu, kita semakin kuat dalam membangun daerah,” kata Arhawi, Rabu (2/7).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, La Ode Adili menyebutkan persiapan untuk menggelar acara di bulan Agustus ini sudah hampir rampung. Mulai dari perlombaan hingga kegiatan lain siap dihelat. Lomba yang akan diikuti OPD dan kalangan umum tersebut diantaranya, tarik tambang, bola gotong, lari karung, kaoda-oda (egrang), seni pencak silat. Sementara khusus untuk umum telah dipersiapkan lomba yang dinilai lebih menantang dan bernuansa kemaritiman. Mulai dari lomba katinting, dayung perahu (koli-koli), bodi batang dan perahu naga.

“Kalau lomba kesenian diikuti kalangan umum dan juga OPD. Ada lomba joget berpasangan dan kabhanti (berbalas pantun). Termasuk futsal khusus OPD, DPRD dan Muspida,” rinci La Ode Adili. Kompetisi lagu dangdut yang diikuti para pejabat dan anggota DPRD Wakatobi juga diharap dapat menghibur masyarakat. “Ada lagi senam poco-poco khusus ibu-ibu penggerak PKK, dharma wanita dan badan kontak majelis taklim,” sambungnya.

Tak hanya itu, para pelajar juga disiapkan mengikuti sejumlah kegiatan seperti lomba lari, bola voli, bulu tangkis dan tenis meja. “Ini akan dipersiapkan untuk menjaring prestasi dalam rangka menjaring atlet untuk persiapan Porprov 2018,” tandas La Ode Adili. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top