Bukan Hanya Wakil Rektor, Zamrun juga Rombak PPK UHO – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

Bukan Hanya Wakil Rektor, Zamrun juga Rombak PPK UHO

Ki-ka: Drs. H. Laode Rafiuddin, M.Si., Prof. Dr. Weka Widayati, M.S., Alimin Dima, M.Si., dan Haerun, SE., saat dilantik Selasa (1/7) lalu di Auditorium Mokodompit UHO. Foto : Emilia Ningsih/Kendari Pos.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor yang baru saja terpilih di Universitas Halu Oleo (UHO) Sulawesi Tenggara (Sultra)  langsung melakukan penyegaran. Tak hanya wakil rektor yang diganti atau pejabat struktural dan nonstruktural saja. Dr. Muhammad Zamrun, M.Si., M.Sc., juga melantik dua Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). Keduanya PPK yang resmi bertugas terhitung 1 Agustus 2017 ini, yaitu Drs.H. Laode Rafiuddin, M.Si., dan Alimin Dima, S.Pd., M.Si.

Rafiuddin sebelumnya adalah Pejabat Penguji dan Penandatanganan Surat Perintah Membayar, kini serahi tanggung jawab sebagai PPK Kegiatan Belanja Modal/Belanja Sosial. Sedangkan Alimin Dima yang semula sebagai pejabat pengadaan dilantik sebagai PPK PNBP/BLU dan Belanja Pegawai (Rutin).

“Semua ini kita jadikan langkah awal untuk kerja bersama demi kejayaan UHO. Jabatan itu bisa datang dan terpenting siapkan diri untuk memenuhi semua persyaratan sehingga saat datang amanah kita sudah siap mengabdikan diri untuk UHO, masyarakat dan negeri ini,” ungkap Zamrun usai melantik pejabatnya, Selasa (1/8).

Tak hanya PPK, dua pejabat yang terkait dengan keuangan UHO juga dilantik pada saat bersamaan. Mereka adalah Prof. Dr. Weka Widayati, M.S., yang dilantik sebagai Pejabat Penguji dan Penandatanganan Surat Perintah Membayar UHO dan Haerun, SE., yang sebelum adalah PPK PNBP/BLU dan Belanja Pegawai (Rutin) UHO kini menempati posisi Penandatanganan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) UHO.

Atas pelantikan pejabat di lingkupnya tersebut, Mantan Dekan Fakultas Matematika dan IPA (FMIPA) UHO ini, berharap semua pihak bisa fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Jangan lagi ada sekat, apalagi mengungkit hal-hal yang tidak memiliki efek positif bagi Kampus Hijau.

“Pelantikan pejabat lingkup UHO diawal Agustus adalah bagaimana merefresh struktur organisasi. Mengingat sejak tahun 2015 lalu, kitaterlalu disibukkan dengan proses pemilihan rektor sehingga sedikit melupakan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kitadi UHO. Selamat mengemban amanah sebagai pejabat baru,” tukas pengganti Prof Dr. H.Usman Rianse tersebut. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top