Brimob akan Latih 14.000 Sipir Baru – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Brimob akan Latih 14.000 Sipir Baru

Kemenkum HAM, Yasona Laoly

KENDARIPOS.CO.ID — Kementerian Hukum dan HAM dipastikan bakal memiliki 14 ribu sipir baru. Hal itu setelah adanya jatah resmi dalam perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengaku bersyukur karena tahun ini Direktorat Jenderal Pemasyarakatan akan diperkuat tenaga sipir penjara baru.

Menurut Menkum dan HAM, tenaga baru ini akan dipersiapkan secara matang, baik fisik maupun mentalnya. Sebab, orang-orang yang akan mereka jaga di Lapas bermacam ragam. “Ini kan kami siapkan mentalnya. Tentu ada supervisi, ada supervisor. Mereka akan di-training oleh Brimob. Anggarannya sedang disiapkan untuk training mereka,” kata Yasonna di kompleks Istana Kenegaraan Jakarta, Kamis (3/8).

Keputusan merekrut sipir baru dilakukan selain memenuhi kekurangan penjaga di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), sumber daya manusia yang dimilikinya sekarang sudah banyak yang bermasalah.”Yang lama-lama ini sudah banyak terkontaminasi. Banyak yang sudah enggak benarnya. Tapi ada yang bersih, ada yang benar,” ucap politikus PDI Perjuangan itu. (fat/jpnn)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top