Akhirnya, Tiga Pulau Nikmati Listrik Sebelum 2018 – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Wakatobi

Akhirnya, Tiga Pulau Nikmati Listrik Sebelum 2018

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ada janji yang dilontarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi pada warga di Pulau Binongko, Tomia dan Kaledupa. Akhir 2017 nanti, Pemkab akan mewujudkan penerangan listrik 24 jam bagi masyarakat pada tiga pulau tersebut. Saat ini pihak Dinas PU dan Penataan Ruang Wakatobi bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mempersiapkan sistem pembangkit untuk pelayanan tersebut.

Kepala Bidang Cipta Karya pada Dinas PU dan Penataan Ruang Wakatobi, Muhridin mengungkapkan proses pembenahan tiang distribusi aliran listrik di tiga pulau tersebut sudah dilakukan.

“Kalau Binongko sudah ada mesin dan sekarang dalam proses. Sementara di Tomia dan Binongko akan menyusul. Kemungkinan akhir tahun ini sudah bisa terealisasi,” terangnya.

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Wakatobi, Nur Saleh juga membenarkan hal ini. Ia mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan mobilisasi mesin pembangkit dari Sulawesi Selatan. Selain menjadi harapan, aliran listrik 24 jam di seluruh pulau memang merupakan janji Bupati Wakatobi, H. Arhawi dan Wakilnya, Ilmiati Daud pada masyarakat.

“Saat ini pihak PLN merampungkan pembenahan tiang listrik di tiga pulau itu, selain Wangiwangi,” ujar Nur Saleh, rabu(2/8).

Mobilisasi mesin pembangkit dilakukan sebagai upaya penambahan daya listrik. “Sehingga pelayanan 12 jam yang berlangsung selama ini di tiga pulau bisa menjadi 24 jam. Itu janji bupati dan wakil bupati dan harapan kita semua,” pungkasnya. Untuk diketahui, daerah yang bisa menikmati pelayanan listrik selama 24 jam hanya Pulau Wangiwangi sebagai ibu kota kabupaten. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top