Zamrun Rombak Pejabat di UHO, Dua Mantan Wakil Rektor Nonjob – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
HEADLINE NEWS

Zamrun Rombak Pejabat di UHO, Dua Mantan Wakil Rektor Nonjob

Suasana pelantikan di UHO.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Dr. Muhammad Zamrun melakukan perombakan besar-besaran. Tercatat, ada 207 pejabat struktural dan non struktural mengalami reposisi. Empat diantaranya adalah wakil rektor. Ratusan pejabat tersebut telah dilantik di Gedung Auditorium Mokodompit UHO, Selasa (1/8).

Menurut Zamrun, pergantian pejabat dalam sebuah institusi merupakan hal biasa. Selain sebagai penyegaran, juga memilih orang yang tepat supaya visi misi perguruan tinggi bisa cepat tercapai. “Saya minta, semua pejabat baru bersatu untuk memajukan kampus tercinta ini,” ujar mantan Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) UHO itu.

Pria hebat yang mampu menguasai empat bahasa ini menegaskan, perombakan pejabat tak ada kaitannya dengan pemilihan rektor (Pilrek) UHO. Semua murni atas pertimbangan kompetensi dan penyegaran struktur jabatan demi kemajuan UHO. Dirinya berharap, setelah pelantikan, semua elemen bersatu untuk membawa kampus terbesar di Sultra sejajar dengan perguruan tinggi maju lainnya di Indonesia bahkan dunia.

“Mulai hari ini, kita semua adalah UHO. Bukan lagi saya, kamu dan kami. Semua harus punya komitmen sama, mengabdi untuk membangun UHO,” tegasnya. Lanjut dia, dalam pengangkatan jabatan tentunya punya standar serta syarat yang harus dipenuhi. Dalam hal ini, pejabat tidak serta merta diangkat begitu saja, tapi melalui pertimbangkan matang. Ditambah lagi, pejabat itu harus memiliki kompetensi yang mumpuni. “Tidak semua orang bisa jadi pejabat. Kalau bisa sembarang dilakukan pengangkatan, berarti penjenjangan nanti tidak jalan. Jadi, mesti sesuai dengan tahap jenjang kepangkatan yang dimiliki,” jelasnya.

Pengganti Prof. Usman Rianse berharap, tak ada pihak yang menyalahartikan reposisi jabatan ini. “Setahun terakhir ini, sebagian besar dari kita hanya disibukkan dengan hiruk-pikuk Pilrek, sehingga sedikit mengabaikan tugas dan tanggung jawab utama. Mulai sekarang kita harus kompak urus kepentingan kampus,” katanya.

Ada beberapa pejabat yang nonjob. Namun menurut Zamrun hal itu hanya soal kesempatan saja. Sebab, jabatan bisa datang kepada siapa saja. Yang terpenting bagaimana kesiapan diri sehingga ketika mendapat jabatan tersebut dapat dijalankan serta diemban dengan baik. “Kapan waktu datang dan perginya jabatan yang diberikan, tak ada yang tahu. Semua tergantung rezeki dan potensi yang kita miliki. Hanya satu hal, kalau menjalankan tugas dengan baik, maka pasti akan dapat apresiasi yang baik pula,” terangnya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top