Walikota Kendari Belum Terima Perda Kenaikan Tunjangan dan Gaji DPRD – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Walikota Kendari Belum Terima Perda Kenaikan Tunjangan dan Gaji DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari siap memberikan hak-hak anggota DPRD Kota Kendari sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD. Wali Kota Kendari, Asrun mengatakan akan menunaikan tunjangan DPRD itu setelah dirinya menerima Perda yang nantinya akan dituangkan dalam peraturan wali kota (Perwali).

Soal besarannya tunjangan itu, Asrun menekankan dirinya akan berpijak pada kemampuan keuangan daerah. Asrun mengaku hingga saat ini belum menerima Perda yang mengatur kenaikan pendapatan anggota DPRD tersebut. Dia masih menunggu Perdanya disahkan. “Itu memang harus ditindaklanjuti. Sekarang saya masih tunggu Perdanya. Kalau harus naik, mau tidak mau kita harus sanggupi. Kita lihat dulu keuangan kita,” ujar Wali Kota Kendari dua periode itu, kepada Kendari Pos.

Ketua PAN Kota Kendari itu menambahkan penentuan besaran kenaikan tunjangan belum dibahas. Nantinya setelah menerima Perda kenaikan tunjangan dewan itu, Wali Kota Kendari, Asrun akan menyiapkan rancangan Perwali. Dalam Perwali, besaran dan teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut. “Rancangannya kami belum siapkan, jelas akan dikaji dulu,” imbuhnya.

Untuk diketahui, besaran kenaikkan tunjangan dewan akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah yang diukur dari Pendapatan Asli Daerah (PAD). Sesuai ketentuan dalam PP Nomor 18 tahun 2017 mengatur tunjangan alat kelengkapan, fasilitas bagi anggota DPRD seperti rumah jabatan, rumah dinas, hingga kendaraan dinas. Anggota DPRD juga mendapat tunjangan komunikasi. (Alfin)

 

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top