Seleksi Pra-PON di Balikpapan, Sekolah Menembak Utus Lima Atlet – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Olahraga

Seleksi Pra-PON di Balikpapan, Sekolah Menembak Utus Lima Atlet

tlet menembak muda Sultra tengah berlatih menghadapi seleksi PON remaja di Balikpapan di Sekolah Menembak Kendari, Selasa (1/8).
Muhammad Yusuf Merangga/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sekolah menembak Kendari akan mengutus lima atlet binaannya pada seleksi Pekan Olahraga Nasional (PON) remaja di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Atlet yang bertanding pada kejuaraan yang berlangsung mulai tanggal 3 hingga 10 Agustus 2017 terdiri dari tiga atlet putra dan dua penembak putri.

Pelatih sekolah menembak Kendari, Hj Frida Tumbo Saranani mengatakan tiga atlet putra yang akan berlaga di Balikpapan yakni Bintang Ruksamin (12 tahun), Putra Liangromi (10 tahun) dan Sultan Ruksamin (8 tahun). Sementara penembak putri yang bertanding adalah Wulan Ruksamin (14 tahun) dan Putri Liangromi (12 tahun).

“Untuk tim putra, mereka akan bertanding pada nomor pistol. Sementara dua penembak putri akan kami turunkan pada nomor senapan,” ujarnya kemarin.

Menghadapi kompetisi ini, sekolah menembak yang terletak di Kompleks Perumahan Dosen Kemaraya Kendari ini mulai meningkatkan porsi latihan lima atlet binaanya. Kelima atlet ini tengah mengikuti program latihan terpusat.

“Seperti halnya Cabor lain, kami tentu atlet yang kita kirim bisa meraih prestasi. Kami menargetkan tiga dari lima atlet yang kita kirim ini bisa lolos seleksi PON remaja di Balikpapan. Apalagi mereka telah memiliki pengalaman tanding. Saat ini, tinggal bagaimana agar persiapan menghadapi kejuaraan nanti benar-benar efektif,” jelasnya.

Untuk dana pemberangkatan sendiri kata Hj Frida, masih menggunakan dana swadaya. Selain sekolah, orang tua turut memberi dukungan. “Kami sangat terbuka bila ada yang membantu. Sebab kami ingin makin banyak orang mau menekuni olahraga ini. Namun untuk saat ini, kami hanya fokus pada agenda persiapan. Kami berharap, mereka bisa bermain bagus,” pungkasnya. (b/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top