Sejarah Baru, Muna Akhirnya Raih Predikat WTP – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Muna

Sejarah Baru, Muna Akhirnya Raih Predikat WTP

Bupati Muna LM Rusman Emba saat menerima predikat WTP darfi BPK.

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sekian laman menanti, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengukir sejarah, meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam hal tata kelola keuangan. Capaian ini merupakan kali pertama (WTP perdana) sejak Kabupaten Muna berdiri. Penghargaan itu diserahkan langsung Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sultra, Widiyatmantoro kepada Bupati Muna LM Rusman Emba didampingi Ketua DPRD Muna Mukmin Saini dan beberapa kepala SKPD Muna, Selasa (1/8). “Ini pencapaian luar biasa. Keberhasilan raih WTP perdana berkat kerjasama semua elemen di Muna,” ungkap Rusman Emba usai menerima penghargaan tersebut di kantor BPK RI Perwakilan Sultra.

Menurutnya, WTP itu merupakan buah manis dari kerja keras semua pihak di jajarannya. Sebelum menyusun LKPD, pihaknya melakukan banyak koordinasi dan konsultasi dengan BPKP. Sehingga beberapa masukan segera diatensi dalam bentuk tindakan rill di lapangan. “Soal aset memang kami akui berat dituntaskan. Sebab, sudah dua daerah yang mekar dari Muna, yakni Butur dan Mubar. Aset-aset tahun 70an dan 80-an harusnya tercatat, tapi kondisi lapangan kadang berbeda. Itu tantangannya. Tapi alhamdulillah bisa kami maksimalkan inventarisasinya,” jelas mantan Ketua DPRD Sultra.

Pencapaian ini, lanjut Rusman menjadi motivasi bagi diri dan rekan-rekannya untuk lebih maksimal dan memberikan yang terbaik bagi pembangunan di Muna. “Tak boleh berpuas diri. Karena lebih berat mempertahankan dari pada meraihnya. Tapi kita jadikan itu motivasi dan bahan evaluasi,” katanya.

Ketua DPRD Muna, Mukmin Naini juga tak bisa menyembunyikan rasa puasnya atas capaian tersebut. Dia mengatakan Muna sudah lama menantikan opini itu. Dia mengakui, Muna sempat iri dengan beberapa kabupaten lain yang sudah meraih WTP berkali-kali. Padahal SDM Muna tak kalah hebat dengan daerah lain di Sultra. Apa lagi sudah ada DOB yang sudah WTP. Itu menjadi sebuah cambuk bagi para pejabat di Muna.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top