Potensi Kelapa Berlimpah, Konkep Siapkan 10 Ribu Hektare Lahan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Konawe Kepulauan

Potensi Kelapa Berlimpah, Konkep Siapkan 10 Ribu Hektare Lahan

MURSALIN/KENDARI POS
Bupati Konkep, H. Amrullah (kedua dari kiri) bersama Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi (kanan) saat meninjau lokasi persiapan lahan penanaman pohon kelapa di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat, selasa(1/8).

KENDARIPOS.CO.ID — Potensi buah kelapa yang melimpah di Pulau Wawonii, Konawe Kepulauan (Konkep) terus ditingkatkan. Kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konkep bahkan mulai menyiapkan 10.000 hektare lahan untuk penanaman pohon kelapa rakyat (kelapa dalam).

Program tersebut akan ditawarkan ke Menteri Pertanian (Mentan), H. Andi Amran Sulaiman yang diagendakan mengunjungi daerah itu, Rabu (2/8). Bupati Konkep, H. Amrullah mengaku, rencana tersebut dilakukan untuk kepentingan peremajaan pohon kelapa dalam tersebut. “Karena potensi bibit lokal yang ada di Konkep akan mengangkat kondisi perekonomian daerah ini. Produksi kelapa kita saat ini sudah menurun karena usianya rata-rata di atas 30 tahun,” ujar Amrullah usai meninjau lokasi penanaman pohon kelapa dalam di Desa Wawobili, Kecamatan Wawonii Barat, Selasa (1/8).

Ia mengaku, kehidupan masyarakat Wawonii tak dapat dipisahkan dengan tanaman kelapa tersebut. Makanya Pemkab Konkep akan memanfaatkan kedatangan Mentan untuk merealisasikan program tersebut. “Kami punya banyak rencana di sektor pertanian. Tapi dengan kedatangan Mentan, kami fokus menawarkan potensi kelapa dalam ini agar dapat mengangkat perekonomian rakyat,” jelasnya. (b/san)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top