Parah! Kepala SKPD di Konut Lambat Setor RKA APBD-P – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Konawe Utara

Parah! Kepala SKPD di Konut Lambat Setor RKA APBD-P

KENDARIPOS.CO.ID — Badan perencanaan pembangunan daerah (Bappeda) Konawe Utara (Konut) dibuat pusing dengan gerak lambat para kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pasalnya, surat perintah pengajuan rancangan kerja anggaran (RKA) yang dilayangkan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konut sejak 17 Juli lalu, belum juga diserahkan ke Bappeda.

Kepala Bappeda Konut, Antariksa mengatakan, dari 67 instansi yang ada, belum 50 persen yang menyetor usulan RKA APBD-P 2017 untuk diinput. “Semestinya tanggal 28 Juli usulan RKA sudah selesai. Tapi ini sudah masuk Agustus baru sebagian yang menyetor,” sindir mantan Sekretaris Bappeda Konut itu.

Antariksa kembali mempertanyakan keseriusan pimpinan SKPD dalam mendukung program Bupati, Ruksamin dan Wakilnya, Raup. Sebab usulan RKA yang diminta saja sulit untuk direalisasikan hingga kini. “Kemungkinan draf RKA APBD-P baru bisa diusulkan ke DPRD pada minggu kedua. Dalam perubahan ini tidak ada penambahan program, paling hanya pergeseran kegiatan saja,” ujarnya. (b/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top