Kompleks KONI Sultra Digagas jadi Kawasan Wisata Olahraga – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Kompleks KONI Sultra Digagas jadi Kawasan Wisata Olahraga

KENDARIPOS.CO.ID — Kompleks gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra tampak kian kumuh. Padahal sejak dulu lokasi itu jadi tempat favorit warga kota untuk berolahraga. Kini, pesona kompleks KONI kian memudar. Tak lagi dikunjungi warga untuk sekedar berakhir pekan. Selain konstruksi bangunan yang sudah tak layak, fasilitas di dalamnya jauh dari kata layak.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jaya Bakti menyadari kekurangan itu. Namun, dia memastikan keadaan itu akan segera berubah. Sebab, pembenahan kawasan KONI saat ini sudah dijadikan program prioritas bagi Dispora Sultra. Rencananya, kawasan itu akan didesain menjadi area wisata olahraga. Seluruh fasilitas di dalamnya akan dibenahi sehingga masyarakat tertarik berkunjung. “Kita akan benahi. Karena itu akan menjadi kawasan wisata olahraga. Mulai fasilitas kolam renang hingga lintasan jogging. Jadi nanti warga bisa berolahraga sambil berwisata,” ujar Jaya Bakti diruang kerjanya, Selasa (1/8).

Menurut dia, Kota Kendari saat ini masih membutuhkan banyak tempat untuk refresing di akhir pekan. Sehingga kebijakan tepat jika membuat satu kawasan baru yang bisa jadi pilihan masyarakat. Saat ini kata dia, Dinas PU Sultra sudah meninjau kawasan itu. Selanjutnya menghitung estimasi anggaran yang dibutuhkan. “Kita sudah siapkan item-item pekerjaan apa saja yang mau dibangun. Tapi nanti Dinas PU yang hitung anggarannya. Kita usulkan dalam APBD 2018,” ungkapnya.

Selain itu, upaya penuntasan status lahan stadion Lakidende juga dimaksimalkan. Sebab, stadion salah satu gelanggang olahraga yang akan dibenahi. “Kita lakukan segala upaya untuk itu,” pungkasnya. (ely/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top