Kembalikan KMP Bahteramas II ke Butur ! – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Buton Utara

Kembalikan KMP Bahteramas II ke Butur !

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Kapasitas feri KMP Semumu yang beroperasi melayani rute penyeberangan Labuan-Amolengo saat ini dinilai tak memadai. Banyak penumpang tak terangkut akibat minimnya kapasitas armada. Untuk menyelesaikan persoalan tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) mendesak Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra segera mengembalikan KMP Bahteramas II untuk kembali beroperasi melayani rute penyeberangan yang menghubungkan Butur dengan Konawe Selatan seperti awalnya.

Bupati Buton Utara, Abu Hasan mengaku telah melayangkan surat ke Dishub Sultra agar KMP Bahteramas II kembali difungsikan melayani rute penyeberangan Labuan-Amolengo. “Kapasitas armada yang beroperasi saat ini kurang memadai. Hanya mampu mengangkut kendaraan roda empat sebanyak 20 unit sekali menyeberang. Penyeberangan Amolengo-Labuan merupakan rute yang menghubungkan Kendari, Konsel, Butur, Buton, Baubau dan Busel. Jumlah penumpang yang hendak menyeberang setiap hari tak pernah sepi,” ujar Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (1/8).

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengaku, jika permintaannya tak diakomodir Dishub Sultra untuk mengembalikan KMP Bahteramas II yang saat ini masih difungsikan melayani rute Kamaru-Wakatobi, maka ia akan melayangkan surat permohonan ke Kementerian Perhubungan agar ada tambahan satu feri lagi. “Ini kebutuhan mendesak. Jadi sudah seharusnya segera diselesaikan secepat mungkin demi kenyamanan penumpang dan kelancaran pelayanan penyeberangan Amolengo-Labuan,” katanya. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top