Juara O2SN Tingkat SMP, Atlet Muna Ketiban Bonus – Kendari Pos Online
Space Iklan Garis Batas
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Space Iklan
Olahraga

Juara O2SN Tingkat SMP, Atlet Muna Ketiban Bonus

Bupati Muna, Rusman Emba memberikan bonus pada atlet muda Muna yang sukses menjadi juara umum kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Sultra akhir pekan lalu. Muhammad Ery/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Muna mencatatkan diri sebagai gudang atlet muda berbakat di Sultra. Dalam kejuaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP se-Sultra, Muna berhasil menjadi juara umum. Kontingan Muna sukses mendulang empat medali emas, dua perak dan satu perunggu dari 10 keping emas yang diperebutkan. Tak heran, tiga atlet Muna berhak mewakili Sultra di pentas olahraga tingkat nasional.

Capaian prestasi ini langsung diapresasi Bupati Muna, LM Rusman Emba. Sebagai bentuk perhatiannya, ia memberikan bonus bagi atlet peraih medali. Yang mana, besarannya bervariasi. Untuk peraih medali emas, atlet diberikan uang tunai Rp 1 juta, peraih perak Rp 750 ribu dan perunggu Rp 500 ribu.

Plt Kadis Diknas, Ashar Dulu mengatakan pemberian bonus ini merupakan dana pribadi Bupati sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Hal itu dilakukan untuk lebih memacu bakat dan minat peserta didik dalam mengaktualisasikan skil yang dimilikinya.

“Hadiah ini tak lain adalah motivasi siswa dalam mengembangkan bakatnya lagi,” ujar Ashar Dulu saat mendampingi Bupati Muna, Rusman Emba menyerahkan hadiah selasa(1/8).

Ketua Kontingen Muna, LM. Saidin mengatakan perolehan medali terbesar disumbang dari cabang renang. Tercatat enam medali yang diraih salah satunya emas. Perenang yang berhasil meriah emas atas nama Waode Nurazizah, siswa SMP 1 Raha. Selain itu, Cabor silat turut menyumbang torehan medali emas pada kejuaraan yang berlangsung tanggal 28-30 Juli lalu. (b/ery)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top