ASN Busel Kerja Enam Hari Untuk Tingkatkan Pelayanan – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Selatan

ASN Busel Kerja Enam Hari Untuk Tingkatkan Pelayanan

Bupati Busel, Agus Feisal Hidayat

KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan kedisiplinan aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Selatan (Busel) menjadi perhatian serius Bupati, Agus Feisal Hidayat. Ia bahkan mengagas penandatanganan pakta integritas bagi seluruh pejabat penyelenggara pemerintahan, mulai dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) hingga aparatur desa. Semua diminta sepakat meningkatkan mutu pelayanan yang baik pada masyarakat.

“Penandatanganan pakta integritas ini sebagai bentuk perjanjian terhadap diri sendiri untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya. Sehingga bisa menumbuhkan sikap profesional dalam diri setiap ASN. Ini juga dapat memperkuat komitmen setiap pegawai untuk pemberantasan korupsi,” ujarnya saat ditemui selasa(1/8).

Pihaknya juga mulai menerapkan kembali kebijakan enam hari kerja bagi ASN. Sebab menurut bupati, sistem lima hari kerja yang awalnya dijalankan tidak maksimal. “Setelah kita lakukan evaluasi terhadap penerapan lima hari kerja, banyak ASN tidak maksimal dalam melakukan pelayanan.

Selain itu, kecenderungan masyarakat Busel dalam berurusan selalu pada pagi hari. Sementara saat sore hari, jarang. Itu karena keterbatasan transportasi, sebab sebagian besar wilayah Busel adalah pulau. Makanya, terhitung 1 Agustus 2017, kita kembali menerapkan kebijakan enam hari kerja untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Ini wajib diikuti seluruh ASN Busel. Bila tidak, maka ada sanksi menanti,” tegas Agus Feisal. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top