Asmani dan Safei Berebut Pintu Golkar di Pilkada Kolaka – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Asmani dan Safei Berebut Pintu Golkar di Pilkada Kolaka

Bupati Kolaka Ahmad Safei yang siap kembali maju bertarung.

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Golongan Karya (Golkar) menempatkan tiga perwakilannya di DPRD Kolaka. Melihat raihan kursi yang cukup signifikan itu, sejumlah bakal calon (Balon) bupati mengincar partai berlambang pohon beringin tersebut untuk dijadikan sebagai partai pengusung pada Pilkada Kolaka 2018 mendatang.

Ketua DPD Tingkat II Partai Golkar Kolaka, H Umar Tebu mengatakan, sejak dibuka pendaftaran pada Juni lalu, tercatat empat balon yang mengambil formulir di DPD II. Namun, setelah penjaringan tersebut ditutup pada Juli lalu, jumlah Balon yang mengembalikan formulir tercatat hanya tiga orang.

“Jadi yang ambil formulir itu Ahmad Safei, Muhammad Jayadin, Asmani Arif, dan Amir Sahaka. Tapi yang kembalikan dan mendaftar sebagai Cabup hanya Ahmad Safei dan Asmani Arif serta Muhammad Jayadin yang mendaftar sebagai Cawabup. Sedangkan Amir Sahaka tidak mengembalikan formulir. Dengan demikian maka Cabup yang berpotensi diusung oleh Golkar adalah Asmani dan Safei,” jelasnya.

Umar menambahkan, meskipun Cabup yang diusung Golkar nantinya tergantung dari keputusan DPP, namun kata dia dalam keputusan tersebut melibatkan semua kader Golkar dari tingkat bawah untuk memberikan penilaian terhadap setiap calon yang mendaftar. Selain itu, pihaknya juga akan menurunkan tim survei untuk mengukur popularitas dan elektabitabilitas masing-masing balon.

“Dalam penentuan Cabup, kami sedikit berbeda dengan partai lain. Kalau partai lain menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada pusat, tapi kalau kami masih melibatkan semua kader dari desa/kelurahan, kecamatan, dan DPD II. Mereka akan memberi penilaian kepada masing-masing Balon lalu diteruskan ke DPD I untuk dipertimbangkan dan selanjutnya diserahkan ke DPP untuk menentukan siapa yang akan diusung,” tukasnya. (fad/c)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top