Antam dan BLK Latih 31 Pemuda di Pomalaa – Kendari Pos Online
Jalan Sehat

pariwara
Iklan Jalan Sehat Kenpos Iklan 10 Iklan 23
Kolaka

Antam dan BLK Latih 31 Pemuda di Pomalaa

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
Manajemen Antam, BLK Kendari, aparat desa dan kecamatan di Pomalaa berpose bersama peserta pelatihan las karbit di RBM Desa Sopura, selasa(1/8).

KENDARIPOS.CO.ID — PT Aneka Tambang (Persero) Tbk Unit Bisnis Pertambangan Nikel Sultra bersama Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari tuntas mendidik tenaga terampil pada keahlian las karbit. Selasa (1/8), secara resmi, program pelatihan paket IX dan X di rumah belajar masyarakat (RBM) Desa Sopura, Kecamatan Pomalaa, ditutup.

Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf mengapresiasi pihak Antam dan BLK Kendari yang telah menggelar kegiatan pelatihan tersebut di wilayahnya. Ia berharap, kegiatan itu dapat berdampak bagi kesejahteraan warga. “Pelatihan ini dapat meningkatkan keterampilan generasi muda untuk berkarya. Sehingga mereka nanti tidak hanya dapat bekerja, tetapi juga menciptakan lapangan kerja,” harapnya.

Kepala Seksi Pemberdayaan BLK Kendari, Nurjayanti mengungkapkan, pelatihan las karbit kali ini diikuti 31 peserta dari berbagai desa dan kelurahan di Kecamatan Pomalaa. “Harapannya, dapat mempersiapkan masyarakat mandiri. Sehingga bisa berkarya karena telah diberi bekal kompetensi. Antam telah menyediakan berbagai fasiltas sehingga proses pelatihan dapat berjalan lancar,” ujarnya.

Vice President HC and CSR PT Antam (Persero) Tbk UBPN Sultra, dr. Hakim Nurmampa berjanji akan memberi perhatian pada generasi muda yang pernah mengikuti pelatihan. Ia meminta agar mereka membentuk kelompok. “Buat legalitasnya dan kepala desa sebagai pembina. Kami perhatikan itu dan akan dibantu,” janjinya. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top