Timnas Voli Putra Roboh di Hadapan Jepang – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Olahraga

Timnas Voli Putra Roboh di Hadapan Jepang

Samsul Jais menganggap Indonesia sebenarnya punya kesempatan menang lawan Jepang. (PBVSI)

KENDARIPOS.CO.ID — Pelatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia Samsul Jais cukup menyesali kekalahan atas Jepang dengan skor telak 0-3 (17-25, 24-26, 23-25). Menurut Samsul, cerita mungkin bisa berubah jika timnya memenangkan set kedua.

Setelah bermain buruk pada set pertama, Indonesia mengalami meningkatan permainan secara drastis pada set kedua. Bahkan mereka masih memimpin pertandingan di angka 23-18. Namun ketika Indonesia hanya membutuhkan dua angka untuk menang, perolehan poin mereka terhenti.

Jepang yang bermain sangat tenang dan penuh percaya diri, berhasil memangkas jarak lima poin dan menyamakan kedudukan menjadi 23-23. Tak sekadar mengejar ketertinggalan, Jepang juga sukses membalikkan kedudukan dan merebut game kedua dengan skor 26-24.

“Kalau set kedua itu kita bisa memenangi pertandingan, mungkin ceritanya menjadi lain,” sesal Samsul di hadapan awak media selepas pertandingan.

Samsul mengakui bahwa Jepang sebagai juara bertahan memiliki mental tanding yang bagus dan jam terbang lebih tinggi. Selain itu, Jepang juga unggul dalam teknik dasar dan kerja sama tim yang kompak dan sangat rapi.

Sedangkan para pemainnya masih banyak melakukan kesalahan. Utamanya dalam mengantisipasi bola pertama. Lemahnya penerimaan bola pertama membuat skema serangan berjalan kurang maksimal. Inilah yang dinilai sebagai titik lemah Indonesia di laga lawan Jepang.

“Quicker kami tak bisa maksimal karena receive yang lemah. Begitu juga dengan serve anak-anak yang yang mudah diterima pemain lawan,” jelas pelatih Palembang Bank Sumsel-Babel pada Proliga 2017 itu.(saf/JPC)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top