Tanggung Biaya Lokal Calon Jamaah Haji, Pemkot Siapkan Rp 520 Juta – Kendari Pos –
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Metro Kendari

Tanggung Biaya Lokal Calon Jamaah Haji, Pemkot Siapkan Rp 520 Juta

DR Asrun

KENDARIPOS.CO.ID — Wali Kota Kendari, Dr Asrun mengupayakan menanggung biaya lokal haji bagi jamaah asal Kota Kendari yang anggarannya mencapai Rp 520 juta. Jumlah ini lebih banyak dari tahun lalu, karena adanya peningkatan jamaah, dari 330 menjadi 682 orang. “Saya upayakan tanggung biaya transportasi lokal para jamaah. Hanya saja kalau tidak bisa kita berikan sekarang, nanti setelah kembali dari tanah suci baru diganti uangnya. Kita akan bahas dulu di APBD Perubahan,” kata Asrun, Senin (31/7/2017)

Wali Kota Kendari dua periode itu berharap, seluruh jamaah haji dapat menunaikan ibadah dengan sungguh-sungguh. Prosesi ibadah haji, katanya harus diikuti dengan khidmat jika ingin mendapat predikat haji mabrur. “Naik haji itu mimpi semua orang. Tapi tidak semua bisa berangkat. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Kita berharap semua haji mabrur,” harapnya.

Ketua PAN Kota Kendari ini berharap, dalam menjalankan ibadah di tanah suci, jamaah tidak lupa memanjatkan doa untuk kesejahteraan masyarakat metro. Termasuk dengan dirinya, agar didoakan supaya terus bermanfaat bagi masyarakat Sultra. Baginya, pengabdian harus tetap berlanjut tidak saja untuk masyarakat metro.

“Saya berharap dapat didoakan agar selalu sehat dan mendapat lindungan Allah SWT. Sebagai manusia, kita harus bisa bermanfaat bagi masyarakat luas, itu sesuai hadis nabi. Untuk itu, para jamaah agar sekiranya bisa mendoakan kelancaran hajatan yang kami hadapi,” terangnya.

Ketua DPRD Kota Kendari, Samsudin Rahim mengaku mendukung Pemkot kalau mau menanggulangi biaya lokal haji. Pihaknya menilai biaya lokal haji sangat dibutuhkan untuk peningkatan penyelenggaraan ibadah haji. “Kalau diajukan, tentu kami setujui. Ini penting untuk mendukung ibadah masyarakat,” katanya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kendari, Samsuri mengapresiasi komitmen Pemkot yang akan menanggulangi biaya lokal jamaah haji. Menurutnya, pemerintah sudah memberi perhatian penuh terhadap kesuksesan penyelenggaraan haji setiap tahunnya. “Terima kasih kepada Pemkot Kendari. Ini tentu support yang sangat baik. Semoga penyelenggaraan haji tahun ini lebih baik dari sebelumnya,” imbuhnya. (b/m1)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top