SMPN 17 Kendari Raih Penghargaan Welcoming School Terbaik – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Edukasi

SMPN 17 Kendari Raih Penghargaan Welcoming School Terbaik

Wa Ode Ismawati/Kendari Pos
SMPN 17 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Nama Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mencuat di kancah nasional. Itu karena prestasi yang baru saja diraih SMPN 17 Kendari. Sekolah yang dipimpin Nurdin Tinggila ini berhasil menyabet penghargaan welcoming school atau sekokah ramah anak terbaik tingkat nasional 2017.

Saat ditemui di ruang kerjanya, senin (31/7), Nurdi Tinggila mengaku bangga dengan perolehan tersebut. Sekolah yang baru dijabatnya sekira enam bulan itu, menjadi satu-satunya SMP di Sultra yang masuk dalam event nasional tersebut. Katanya, kebanggaan itu semakin lengkap ketika ditetapkan sebagai penerima penghargaan sekolah ramah anak terbaik 2017. Penghargaan bergengsi tersebut diberi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PP-PA RI).

“Piagam pengargaan itu telah melewati panilaian secara nasional. Artinya, SMPN 17 kendari mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Ini juga berkat kerja sama yang baik oleh tim sekolah dan dinas terkait serta pihak lainnya,” ungkapnya.

Lanjut Nurdin, untuk meraih predikat sebagai welcoming school tidaklah mudah. Sebab seluruh fasilitas serta hal lainnya yang ada di sekolah harus nyaman bagi peserta didik. Sekolah ramah anak merupakan sekolah yang aman, bersih, sehat, hijau, inklusif, asri dan nyaman bagi perkembangan fisik, kognisi dan psikososial anak. Termasuk tumbuhan dan tanaman yang ada di sekolah ramah anak, misalnya tidak ada bunga atau tanaman lain yang berduri.

“Sekolah hadir dengan kenyamanan bagi anak. Olehnya, mereka merasa nyaman dan aman selema berada di sekolah,” kata Nurdin.

Mantan Kepala SMPN 9 Kendari itu, menambahkan, setelah menyandang predikat sebagai welcoming school di Sultra, maka pihaknya mengemban pula tanggung jawab yang berat. SMPN 17 Kendari juga menjadi duta serta percontohan bagi satuan pendidikan lainnya. Dengan itu, akan hadir sekolah lain, selain SMPN 17 Kendari yang terimbas sebagai sekolah ramah anak.

“Selain SMPN 17, untuk jenjang Sekolah Dasar, ada SDN 11 Mandonga juga mendapatkan predikat serupa. Ini merupakan prestasi yang cukup membanggakan bagi sekolah juga ikut harumkan nama Sultra. Saya berharap, sekolah ini akan menyusul banyak prestasi lainnya yang bakal membanggakan daerah,” pungkasnya. (ima/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top