SKPD Lelet, Draf APBD-Perubahan Pemkab Koltim Belum Tuntas – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Kolaka Timur

SKPD Lelet, Draf APBD-Perubahan Pemkab Koltim Belum Tuntas

KENDARIPOS.CO.ID — Hingga kini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra) belum menyerahkan draf Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2017 ke DPRD. Pihak eksekutif masih menyusun rencana anggaran program untuk dimasukkan dalam pembahasan nanti. “Rencananya kami akan bahas pada bulan Agustus ini sebelum diserahkan ke DPRD untuk dikaji bersama. Usulan anggaran dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) juga masih minim yang masuk,” keluh Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Koltim, Sumiarno B, Senin (31/7).

Ia mengaku, baru beberapa SKPD yang memasukan rancangan anggarannya. Sumiarno mendesak para pimpinan instansi untuk segera menyusun perubahan anggaran tersebut. “Kami juga sudah melayangkan surat pemberitahuan pada semua SKPD agar secepatnya menyetor rancangan perubahan anggaran. Dalam waktu dekat ini, harusnya sudah akan dilaporkan ke Bupati lalu diulas bersama di pemerintahan untuk kemudian diserahkan ke DPRD,” sambung mantan Kepala Dispenda Koltim itu.

Sumiarno memproyeksi, jika semua sudah selesai menyusun rencana anggaran, maka dalam kurun waktu satu bulan draf APBD-P 2017 dapat diserahkan ke DPRD. “Jadi kami minta kepala SKPD harus lebih cepat dan memprioritaskan perubahan anggaran terlebih dahulu. Sebab kegiatan akan lebih padat menghadapi penyusunan APBD 2018 yang akan dibahas bulan September nanti. Makanya, penyelesaian proyek dan serapan anggaran juga dimaksimalkan agar tidak ada pekerjaan yang tak tuntas atau sampai menyeberang tahun,” imbau Sumiarno. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top