Setelah Palangkaraya, Banten Juga Jadi Kandidat – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Nasional

Setelah Palangkaraya, Banten Juga Jadi Kandidat

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana pemindahan ibu kota negara masih bergulir. Hanya saja, hingga kini pemerintah belum menetapkan nama daerah yang akan dijadikan lokasi baru ibu kota. Muncul ide baru yang menyebut Provinsi Banten dinilai layak menjadi lokasi ibu kota negara.

Pertimbangannya, dari faktor geografis Banten bertetangga langsung dengan DKI Jakarta. Selain itu, Banten memiliki sarana penunjang seperti bandara, pelabuhan dan jalur transportasi darat atau laut yang menyambungkan Pulau Jawa dan Sumatera. Pandangan ini muncul saat Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Perwakilan Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Pemprov Banten, Senin (31/7).

Rombongan yang terdiri atas Habib Ali Alwi, Syadeli Karim, dan Andiara Aprilia Hikmat, diterima langsung Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy di ruang transit Pendopo Gubernur Banten. Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Andika Hazrumy mengatakan, jika itu terwujud maka akan menjadi berkah bagi pembangunan dan laju pertumbuhan di Banten.

Semua itu membutuhkan kesiapan dari semua komponen pemerintah provinsi hingga kabupaten/kota dan masyarakat secara keseluruhan. “Saya bukannya tidak mau mengusulkan Banten sebagai ibu kota negara, tetapi kita harus melihat kesiapan stakeholders di kabupaten/kota. Karena fokus kita banyak, pelayanan pendidikan, kesehatan, pengembangan infrastruktur, pariwisata dan lain-lain,” katanya.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top