Rp 2,2 M Untuk Benahi Infrastruktur Perhubungan di Butur – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Buton Utara

Rp 2,2 M Untuk Benahi Infrastruktur Perhubungan di Butur

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur perhubungan pada matra darat dan laut di Kabupaten Buton Utara (Butur) terus ditingkatkan. Pemerintah daerah menggelontorkan anggaran hingga Rp 2,2 miliar khusus untuk membangun fasilitas penunjang transportasi. Pengerjaannya bahkan sebagian besar telah tuntas. Salah satu item pekerjaan yang kimi masih dirampungkan adalah pengaspalan area terminal Pelabuhan Bajo. Pihak Dinas Perhubungan Butur menargetkan, semua pekerjaan segera tuntas 100 persen sehingga penyerapan anggaran dapat menyentuh angka 70 persen.

Kepala Dinas Perhubungan Butur, Muh. Hanafi menuturkan, anggaran yang digelontorkan untuk membenahi infrastruktur pada sektor itu masih sangat minim. Menurutnya, banyak program yang diusulkan harus ditunda karena dialihkan untuk kebutuhan pembangunan lain. “Tahun ini kami hanya mendapatkan dana belanja modal sebesar Rp 2,2 miliar. Anggaran itu bisa mengakomodir tujuh kegiatan. Padahal pembangunan infrastruktur transportasi laut juga menjadi skala prioritas kami,” ujar Hanafi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/7).

Mantan Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Pemprov Sultra menambahkan, anggaran belanja modal yang tersedia itu digunakan untuk rehabilitasi dan pembangunan tambatan perahu, jalan dermaga, rehabilitasi pelabuhan, pematangan lahan terminal dan pengaspalan area terminal. (c/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top