Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, BKN Antisipasi Membludaknya Pengunjung di Website – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
HEADLINE NEWS

Pendaftaran CPNS Dibuka Hari Ini, BKN Antisipasi Membludaknya Pengunjung di Website

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mulai Selasa (1/7/2017) siang ini masyarakat sudah bisa melakukan pendaftaran CPNS baru secara online. Lowongan yang tersedia cukup banyak. Yakni mencapai 19.210 kursi. Formasi CPNS baru yang tersedia hanya untuk Mahkamah Agung (MA) serta Kementerian Hukum dan HAM. Rinciannya, kuota CPNS baru di MA 1.684 kursi semuanya untuk calon hakim. Sisanya 17.526 kursi di Kementerian Hukum dan HAM. Paling banyak formasinya untuk sipir 14 ribu orang dan analisis keimigrasian 2.278 orang. Sisanya untuk jabatan teknis lainnya.

“Rencananya hari ini jam 10.00, akses ke website pendaftaran online sudah bisa dibuka dan digunakan untuk mendaftar,” kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Mohammad Ridwan di Jakarta. Ridwan mengatakan, panitia sudah mengantisipasi potensi lalu lintas akses ke website itu. Tim teknis BKN sudah membuat simulasi stress test. Hasilnya, website masih mampu atau bertahan dengan jumlah 500 ribu hits per detik. Jika nanti ada gangguan, BKN sudah menyiapkan skenario cadangan.

Intinya dia berharap masyarakat mendaftar secepatnya. Tidak menumpuk di belakang menjelang penutupan pendaftaran. Kalaupun nanti pendaftar mendapati gangguan sistem, tidak perlu panik. “Kita akan umumkan solusinya. Jangan mudah tertipu website-website tidak jelas,” katanya. Publik harus berpedoman pada informasi di website BKN atau Kementerian PAN-RB. (wan/oki/jpg)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top