Pembahasan PKPU 2019 Harus Menunggu DPR – Hacked by TryDee
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Politik

Pembahasan PKPU 2019 Harus Menunggu DPR

Achmad Baidowi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi II DPR RI tak akan mengakomodir keinginan KPU mengenai pembahasan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Tahapan dan Jadwal Pemilu 2019. Terkecuali, penyelenggara pesta demokrasi lima tahunan itu mengajukan secara resmi kepada para wakil rakyat di Senayan.

Anggota Komisi II DPR RI, Achmad Baidowi mengatakan, pembahasan PKPU untuk pemilih tidak dapat dilakukan dalam masa reses ini. Karena, kesibukan para wakil rakyat melakukan kewajibannya ke daerah pemilihannya juga waktunya masih lama. ”Pembahasan PKPU untuk pemilu masih banyak cukup waktu, masih lama,” ungkapnya kepada wartawan saat dihubungi, Minggu (30/7).

Terlebih, sambung Baedowi, pihaknya masih menunggu agar peraturan itu diundangkan. Karena, memang baru baru disahkan dalam paripurna pada 21 Juli kemarin. ”Itu pula yang menjadi alasan utamanya,” tandas Baedowi.

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, bisa saja dilakukan pembahasan di masa reses asalkan KPU melayangkan pengajuan secara resmi ke DPR.

Mengenai PKPU untuk Pilkada 2018, sambung Baedowi, Komisi II dan KPU telah membahas dan tinggal beberapa poin lagi. ”Kemungkinan pada masa sidang selanjutnya PKPU untuk Pilkada 2018 telah rampung,” ujarnya.(aen/JPG)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top