Maju Bertarung di Pilkada Konawe, Litanto Gandeng Hj. Murni – Kendari Pos Online
Iklan Jaksa

Biro Umum
Politik

Maju Bertarung di Pilkada Konawe, Litanto Gandeng Hj. Murni

(Ki-ka) Ketua Fraksi PDIP DPRD Konawe, Hj. Murni Tombili, Sekretaris DPD Suktra PDIP, Litanto, Ketua DPD Sultra PDIP, Hugua, dan Ketua DPC Konawe PDIP, Rusdianto. Keempatnya menggelar konfrensi pers usai Rapimcab Konawe, di salah satu hotel di Konawe, Senin (31/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) semakin solid dan terus merapatkan barisan kader di seluruh daerah. Hal itu sebagai upaya memenangkan calon kepada daerah (Kada) yang mereka usung nantinya pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, 2018 mendatang, baik itu pemilihan gubernur (Pilgub), maupun pemilihan bupati (Pilbup). Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Tenggara (Sultra) PDIP, Hugua dalam rapat pimpinan cabang (Rapimcab) di Konawe, Senin (31/7).

Hugua mengatakan, menghadapi Pilkada ini, PDIP akan memperkuat kader di seluruh daerah untuk memenangkan calon yang akan diusung partainya. Sehingga, rapimcab itu bertujuan untuk menyatukan gerak langkah, mulai dari pusat sampai ke kabupaten kota dan desa, supaya semua bergerak dalam satu tarikan nafas yang sama. “Nah, kemarin kita sudah rapat di Kendari, kemudian di Konawe, nantinya semua daerah akan kita kuatkan, supaya bergerak seirama dan satu suara,” bebernya.

Dalam pemilihan umum nanti, pihaknya menyatakan bakal prioritaskan kader, namun akan tetap mempertimbangkan calon lain yang mau maju lewat PDIP. “Kader bukan calon satu-satunya, jadi kalau ada calon yang lebih hebat maka tidak ada masalah, karena partai hanya sarana demokrasi. Tujuan PDIP adalah kesejahteraan rakyat, jadi kalau ada yang mencalonkan lewat PDIP, tentu kami prioritaskan kader, tapi kalau ada yang lebih hebat maka itu yang diusungkan,” jelasnya.

Disamping itu, mantan Bupati Wakatobi itu mengapresiasi masyarakat Konawe, yang dinilai cukup maju dalam bidang politik, karena pemerintah daerah (Pemda) dan partai lain juga bisa turut menghadiri Rapimcab PDIP. “Saya melihat adanya kemajuan dalam bidang politik, dan keamanan yang berkembang begitu pesat disini, karena disamping melakukan rapat pimpinan internal, bisa juga melakukan silaturahmi dengan para pimpinan partai lain, karena solidaritas masyarakat Konawe,” tutupnya.

Di waktu bersamaan, Sekretaris DPD Sultra PDIP yang juga mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Konawe, H. Litanto langsung mendeklarasikan Hj. Murni Tombili yang akan mendampingi dia sebagai bakal calon (Balon) Wak Bupati Konawe, pada Pilkada 2018. Dia sangat optimis, partai berlambang banteng itu akan mengusung dia nantinya. Selain itu, ia mengaku telah menjalin komunikasi dengan empat partai politik (Parpol) lain, untuk mengusung di ke Pilbup. “Dari tujuh Parpol tempat saya mendaftar, target empat parpol bisa mengusung saya nanti,” ujarnya.

“Saya berpasangan dengan Hj. Murni Tombili dengan berbagai alasan, diantaranya alasan keterwakilan daerah sampara raya, dan keterwakilan gender wanita. Saya juga tahu persis jiwa Hj. Murni, ia sebagai srikandi yang banyak menyampaikan aspirasi rakyat. Saya pikir pertimbangan saya sudah bulat, selanjutnya saya serahkan ke DPD dan DPP,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto mengungkapkan, bahwa terusungnya Litanto tergantung dari DPP PDIP, namun pihaknya berharap pimpinan pusat bisa memberikan rekomendasinya untuk Litanto. “Ya, kita sangat mengharapkan Litanto dan Hj. Murni Tombili ini mendapatkan rekomendasi dari DPP,” tandasnya. (hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan LA
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Kendari Pos dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.


Copyright © Kendari Pos 2016 The Mag Theme. Theme by FAJAR.CO.ID

To Top