Kolut Mendapat Adipura Keempat – Kendari Pos
Space Iklan Garis Batas
Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Kolaka Utara

Kolut Mendapat Adipura Keempat

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
Para petugas kebersihan Kolut berpose di depan tugu Adipura. Tahun ini, kinerja mereka kembali meraih prestasi sekaligus mengoleksi piala keempat.

KENDARIPOS.CO.ID — 2 Agustus besok, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) kembali meraih piala Adipura untuk keempat kalinya. Penghargaan pada bidang kebersihan lingkungan itu rencananya akan diserahkan langsung Presiden RI, Joko Widodo di Plaza Ir. Soedjono Soerjo Gedung Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Manggala Wanabakti, Jakarta.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kolut, Muh. Asdar saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/7) menjelaskan, undangan presiden sudah disahuti Pemkab untuk datang langsung menerima piala bergengsi tersebut. “Dalam undangan itu, ada juga daerah lain seperti Baubau, Konawe dan Kendari. Kendari dan Baubau untuk kategori kota sedang. Kolut dan Konawe kategori kecil. Sedangkan Bombana juga kategori kota kecil dan mendapat sertifikat Adipura,” jelasnya, senin(31/7).

Ia mengaku, angka penilaian Adipura tersebut dilakukan saat Kolut masih dipimpin Bupati, Rusda Mahmud. “Ini persembahan terakhir beliau,” sambung Muh. Asdar. Ia mengaku bangga dengan capaian tersebut. Sebab otorita yang saat ini berada dalam kendali pemerintahan Plh Bupati, Iskandar merupakan daerah yang terbanyak meraih Adipura pasca mekar 13 tahun lalu. (c/rus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top